WIKA segera rampungkan FS transmisi listrik Sumatera

Jum'at, 25 April 2014 - 10:54 WIB
WIKA segera rampungkan FS transmisi listrik Sumatera
WIKA segera rampungkan FS transmisi listrik Sumatera
A A A
Sindonews.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama beberapa perusahaan plat merah akan merealisasikan pembangunan jaringan transmisi sepanjang 1.120 kilometer (km) se kawasan pantai timur Sumatera.

Pembangunan transmisi 500 kilovolt (kv) ini diharapkan akan menyelesaikan tahap uji kelayakan/feasibility study (FS) pada akhir tahun ini.

"Kebutuhan listrik kan besar sekali. Sekarang masih dalam pembahasan, mungkin akhir tahun FS-nya selesai," ungkap Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) Bintang Perbowo di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (25/4/2014).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya bersama BUMN lain yang terlibat masih melakukan pembahasan secara intensif terkait pembangunan transmisi tersebut.

Belum lama ini, mereka baru saja melakukan pertemuan di Palembang bersama Gubernur Sumatera Selatan. Ini dalam rangka mempersiapkan siapa saja perusahaan daerah yang akan terlibat.

"Masih dibahas, terakhir pertemuannya di Palembang dengan Gubernur Sumatera Selatan. Untuk persiapan perusda (perusahaan daerah) nya siapa yang ikut. Masih dalam tahap pembahasan belum mekanisme," tandasnya.

Seperti diketahui, perusahaan yang akan terlibat dalam pembangunan transmisi yaitu Adhi Karya, Hutama Karya, Pembangunan Perumahan, Waskita Karya, Wijaya Karya, dan PLN. Perusahaan terlibat dengan model konsesi Build Own Transfer. Transmisi akan dioperasikan oleh PLN dan Financial Lease.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4492 seconds (0.1#10.140)