Pemerintah Tambah 2.000 Tiket KA Lebaran

Senin, 14 Juli 2014 - 19:50 WIB
Pemerintah Tambah 2.000 Tiket KA Lebaran
Pemerintah Tambah 2.000 Tiket KA Lebaran
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan telah menambah 2.000 tiket kereta api (KA) untuk dua rangkaian yang dibeli PT Kereta Api Indonesia (KAI) dari PT Industri Kereta Api (Inka).

Menurut Menhub, tiket tersebut akan dijual hingga H-2 sebelum Lebaran. "Sudah tersedia. Malah sudah kita jual dua hari yang lalu. Hari Minggu diumumkan belum habis sampai H-2 kita jual," ujarnya di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Senin (14/7/2014).

Mangindaan menjelaskan, dua rangkaian tambahan tersebut akan siap dipakai dan dioperasionalkan pada H-7 sebelum Lebaran guna mengangkut penumpang yang kehabisan tiket.

"Sekarang kita ambil dua rangkaian yang siap di Inka, sudah kita tarik dan kami serahkan ke PT KAI, dipakai untuk mengisi yang kurang, H-7 saya minta angkut yang di jakarta," ujarnya.

Dia mengakui, banyak calon pemudik yang lebih memilih KA untuk perjalanan mudik karena trasnportasi kereta sangat efektif dan ekonomis.

"Hampir satu juta yang bergerak dan pulang, dan mereka lebih nyaman naik kereta api. Karena satu tiket satu seat, kedua on time, ketiga lebih murah dibandingkan bus, sehingga lebih laku kereta api," pungkas Mangindaan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3452 seconds (0.1#10.140)