Lutfi Minta Suswono Bantu Pasokan Bibit Cabai

Kamis, 07 Agustus 2014 - 14:20 WIB
Lutfi Minta Suswono Bantu Pasokan Bibit Cabai
Lutfi Minta Suswono Bantu Pasokan Bibit Cabai
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi berencana melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian (Mentan) Suswono untuk membahas pengendalian harga beberapa bahan pokok pasca Lebaran.

"Saya sudah bilang bahwa saya mau tunggu sampai habis Lebaran. Kan baru masuk Senin kemarin, saya baru mau ketemu dengan mentan rencananya besok pagi (Jumat) untuk melihat dan menjaga stabilitas harga bahan terutama bahan yang penting untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Kamis (7/8/2014).

Lutfi akan meminta Suswono untuk membantu ketersediaan pasokan bibit cabai pasca panen beberapa waktu lalu. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjaga stabilitas harga cabai saat permintaan mengalami peningkatan.

"Saya minta tolong sama Mentan dalam pertemuan yang pertama untuk terus membantu supaya bibit cabainya bisa terus dibantu. Karena pengalaman yang lalu, ketika stok melimpah harga turun kemudian setelah itu biasanya orang tidak mau tanam tiga bulan lagi dan harga cabai naik lagi, seperti roller coaster," terang dia.

Meski harga produk hortikultura pasca Lebaran tidak stabil akibat operasional logistik barang yang belum kembali normal, namun diharapkan dalam waktu dekat harga produk hortikultura mulai bisa dikendalikan.

"Saya minta tolong sama Pak Suswono biar bagaimanapun hortikultura itu mesti dibantu terutama untuk cabai dan bawang merah. Kemudian memang ada harga yang turun sekarang ada yang naik, tapi kita mau jaga stabilitas itu," pungkas Lutfi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7022 seconds (0.1#10.140)