Apindo Akan Luncurkan Roadmap Ekonomi

Selasa, 16 September 2014 - 15:52 WIB
Apindo Akan Luncurkan Roadmap Ekonomi
Apindo Akan Luncurkan Roadmap Ekonomi
A A A
JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) akan luncurkan roadmap perekonomian dan akan diserahkan ke Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Peluncuran roadmap tersebut akan dilakukan pada Kamis (18/9/2014) dengan fokus penciptaan tiga juta lapangan kerja berkualitas per tahun.

Ketua Apindo Sofjan Wanandi mengatakan, rencananya dalam roadmap tersebut akan dihadiri 1.000 pengusaha dari seluruh dunia yang ikut andil dalam kegiatan tersebut.

"Kami fokus bagimana caranya membangun Indonesia dengan memperkerjakan tiga juta orang per tahun. Kita membantu pemerintah dengan rencana itu di tengah kondisi Indonesia yang sulit," ujarnya, Selasa (16/9/2014).

Menurutnya, rencana kegiatan tersebut juga ditujukan untuk menuju ekonomi Indonesia agar mencapai angka 7% di tengah ekonomi dunia yang semakin sulit.

"Kami mengajak para pengusaha, para pemikir dari universitas terkemuka di Indonesia, beberapa lembaga untuk memberikan masukan apa yang bisa kita kerjakan untuk membantu pemerintah dan tumbuh di atas 7%," ungkapnya.

Kegiatan roadmap tersebut, juga bentuk peran aktif pengusaha dalam membantu pemerintah agar bisa memajukan Indonesia menjadi negara lebih baik.

"Kita harus bantu pemerintah agar bisa memajukan Indonesia. Rakyat miskin, harga mahal, itu masalah yang harus kita bantu. Kita sudah melihat enam bulan ini. Nah ini yang akan kami berikan paparan besok lusa," tandas Sofjan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.1009 seconds (0.1#10.140)