Modern International Gandeng CIMBPE Kembangkan 7-Eleven

Selasa, 21 Oktober 2014 - 00:37 WIB
Modern International Gandeng CIMBPE Kembangkan 7-Eleven
Modern International Gandeng CIMBPE Kembangkan 7-Eleven
A A A
JAKARTA - PT Modern Internasional Tbk (Perseroan) (MDRN) hari ini menandatangani perjanjian dengan CIMB Private Equity (CIMBPE) untuk melakukan investasi saham ekuitas sebesar 10% dengan total nilai sekitar USD25 juta.

Kerjasama ini dilakukan perseroan untuk pengembangan anak usahanya yaitu PT Modern Sevel Indonesia (MSI) yang merupakan pemegang master franchise 7-Eleven untuk Indonesia.

Direktur Utama PT Modern Sevel Indonesia, Henri Honoris mengatakan, saat ini pihaknya telah memiliki 175 outlet 7-Eleven yang semuanya telah dibuka di Jakarta dan keikutsertaan CIMBPE ini adalah untuk bersama-sama mengembangkan jaringan outlet 7-Eleven di Indonesia.

"CIMB Group telah menjadi mitra jangka panjang bagi Perseroan di banyak bidang, terutama dalam mendukung Perseroan untuk mengembangkan bisnis 7-Eleven," ujar dia seperti dalam rilis, Senin (20/10/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, kemitraan ini telah meningkat ke tingkat yang lebih tinggi dengan CIMB menjadi salah satu pemegang saham minoritas terbesar. Menurutnya, ini mencerminkan keyakinan yang kuat akan prospek 7-Eleven di Indonesia dan kemampuan perusahaan untuk memperluas serta mengembangkan bisnis.

"Kemitraan strategis ini akan lebih memperkuat hubungan bisnis antara 7-Eleven dan CIMB Group yang saling menguntungkan," tambah dia.

Menurutnya, kedua belah pihak pun berpotensi untuk mengeksplorasi peluang bisnis masing-masing dengan kemitraan strategis, melalui penyediaan pembiayaan waralaba.

"Kemitraan ini juga memberikan kontribusi secara tidak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi negara dengan memberikan kesempatan kepada para UKM untuk mendistribusikan produk mereka melalui outlet 7-Eleven serta mendapatkan dukungan dan pembiayaan dari CIMB. Kedua belah pihak akan terus menjajagi peluang ini setelah kerjasama strategis ini kami tandatangani," jelas dia.

Sementara itu, Group Chief Financial Officer and Chief Executive Officer of Group Strategy and Strategic Investments CIMB Group Kenny Kim mengatakan, pihaknya juga telah memperluas produk dan layanannya termasuk mesin ATM, EDC dan pembayaran mobile digital untuk bisnis 7-Eleven.

Saat ini, ada 150 mesin ATM CIMB dan 175 CIMB EDC yang dipasang di outlet-outlet 7-Eleven yang seluruhnya masih berlokasi di Jakarta.

"Kami sangat senang dengan kesempatan ini untuk mendukung mitra bisnis jangka panjang kami yaitu PT Modern Internasional Tbk. Investasi ini memperkuat hubungan bisnis kami dan lebih jauh mempererat dukungan kami untuk bisnis Perseroan, yang merupakan bukti lain dari komitmen kami dalam menyediakan aset aktif melalui private equity untuk membantu mitra kami terus tumbuh" pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4281 seconds (0.1#10.140)