Kunjungi Kegiatan Spektakuler UMKM di Megamas Manado

Kamis, 18 Desember 2014 - 22:59 WIB
Kunjungi Kegiatan Spektakuler UMKM di Megamas Manado
Kunjungi Kegiatan Spektakuler UMKM di Megamas Manado
A A A
MANADO - Kegiatan spektakuler usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Lapangan Megamas Manado, Sulawesi Utara, Jumat (19/12/2014), dipasitkan menyedot perhatian ribuan pelaku usaha dan warga di Kota Manado.

Gregory Wardez Keintjem, salah seorang peserta UMKM mengatakan, bukan hal yang mustahil pengunjung akan membludak. Sebab, sudah dua kegiatan yang dilaksanakan Koran SINDO Manado (MNC Group) di Megamas, pesertanya ribuan, colour party peserta 6.000 lebih, dan baru-baru ini 3.000 lebih pada acara hari Aids.

"Koran SINDO memang baru tahun ini di Manado. Tapi, tingkat kepercayaan masyarakat dan pemerintah pada anak MNC Group ini luar biasa. Tidak heran beberapa instansi maupun perusahaan berebutan bekerja sama dengan Koran SINDO jika ingin menggelar kegiatan," ujar Gregory, Kamis, (18/12/2014).

Apalagi pada pegelaran UMKM besok, MNC makin tidak bisa dipisahkan di hati masyarakat. Belum lagi keuntungan yang didapatkan para peserta, sebab berbagai produk UMKM selama ini hanya terkenal di konten lokal.

Kali ini, Sindonews.com (MNC Group) berkabolarisi Pemkot Manado dan Bank BTPN, akan membuat produk UMKM di Sulut menggurita di seluruh nusantara melalui publikasi media MNC Group (online, media cetak, dan elektronik/tv).

"Ini adalah kesempatan langka dan sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk UMKM yang saya perkenalkan besok adalah tanaman hias indoor dan outdoor. UMKM ini sudah saya perkenalkan di Korea dan cukup menyedot perhatian dunia. Namun, setelah pulang tidak lagi. Mudah-mudahan dengan MNC Group ini UMKM kami dapat terekspos di seluruh nusantara," jelasnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Manado, Ricky Poli mengatakan, antusias pelaku UMKM tidak seperti biasa. Jika sebelumnya dipaksa untuk hadir, kali ini mereka yang menawarkan diri.

"Berhubung tempat kurang luas, kami batasi peserta. Daya tampung 150 UMKM, sementara yang sudah terdaftar 150 peserta. Terbagi 100 binaan Pemkot Manado dan 50 dari Bank BTPN," ujarnya.

Peserta tersebut, lanjut Ricky, ada tambahan lagi dari 20 UMKM Pemkot, dari 100 menjadi 120 UMKM. Walau sudah melebihi kapasitas, tapi peserta dipastikan tetap mendapat tempat.

"Untuk itu, bagi yang ingin mendaftar, kami mohon maaf karena sudah tutup. Lain waktu pasti akan diberikan peluang semua," ungkapnya.

Ketua Panitia UMKM Sindonews, Rini Irawati Nuruda mengatakan, antusias pelaku UMKM di Manado luar biasa. "Mengingat tempat terbatas, maka pelaku UMKM juga dibatasi. Tapi peluang untuk pelaku usaha lainnya, tetap kami akan support," jelas GM Sindonews ini.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, pada19-20 Desember 2014, dimulai dengan jalan sehat. Dilanjutkan senam zumba, dance, dan lomba foto selfie. Kemudian, acara malam penampilan beberapa band, serta kegiatan hiburan lain termasuk pembagian hadiah menarik.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)