Bos Telkomsel Diangkat Jadi Dirut Telkom

Jum'at, 19 Desember 2014 - 16:37 WIB
Bos Telkomsel Diangkat Jadi Dirut Telkom
Bos Telkomsel Diangkat Jadi Dirut Telkom
A A A
JAKARTA - Pemegang Saham Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) atau Telkom resmi mengangkat Alex Janangkih Sinaga sebagai Direktur Utama (Dirut) Telkom, menggantikan Arief Yahya, yang diangkat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pariwisata.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan pada hari ini memutuskan perubahan jajaran direksi perusahaan telekomunikasi plat merah tersebut.

Dalam sambutannya, Alex mengatakan bahwa pemegang saham menunjuk direksi baru Telkom, yang merupakan salah satu perusahaan besar di Tanah Air. Dalam jajaran direksi tersebut, dia ditunjuk oleh pemegang saham menjadi pengganti Arif Yahya.

"Telkom ini mayoritas pemiliknya Indonesia. Total yield atau deviden saya kira Telkom sejak dahulu dibuat untuk bangsa Indonesia," kata Alex dalam sambutannya di Jakarta, Jumat (19/12/2014)

Untuk itu, dia menambahkan, Telkom menjadi role model perusahaan yang baik. Selain itu, juga bisa masuk ke kancah global.

Sekadar informasi, Alex Sinaga sebelumnya menjabat sebagai bos anak usaha Telkom, yakni PT Telkomsel periode 2012 hingga saat ini. Pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara pada 27 September 1961 tersebut telah berkarir di PT Telkom sejak 2000-2007.

Kemudian pada 2008, Alex menjabat sebagai presiden komisaris PT Sigma Cipta Caraka dan Vice President of Toba Lake Golf Club.

Adapun susunan direksi Telkom, yakni:

Direktur Utama: Alex J Sinaga
Direktur: Indra Utoyo
Direktur: Abdus Somad Arief
Direktur: Heri Sunaryadi
Direktur: Herdy Rosadi Harman
Direktur: Dian Rachmawan
Direktur: Honesti Basyir
Direktur: Muhammad Awaluddin

Sementara Jajaran Komisaris, terdiri atas:

Komisaris Utama: Hendri Saparini
Komisaris: Dolfie Othniel Fredric Palit
Komisaris: Imam Apriyanto Putro
Komisaris: Hadiyanto
Komisaris Independen : Parkesit Suprapto
Komisaris Independen : Johnny Swandy Sjam
Komisaris Independen : Virano Gazi Nasution
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4318 seconds (0.1#10.140)