Sofyan Mesem Ditanya soal Mobil Pinjaman Astra

Senin, 22 Desember 2014 - 12:38 WIB
Sofyan Mesem Ditanya soal Mobil Pinjaman Astra
Sofyan Mesem Ditanya soal Mobil Pinjaman Astra
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil hari ini menggunakan mobil pinjaman untuk bertugas ke kantor. Mobil merek Toyota Crown Royal Saloon tersebut hari ini masuk ke pelataran parkir kantor Kemenko Perekonomian.

Saat ditanyai soal mobilnya itu, Sofyan hanya mesem (senyum kecil) kepada awak media. Dia mengatakan, mobil tersebut pinjaman dari Astra.

"Enggak, itu kan mobilnya dari Astra, karena mobil kita lagi rusak, masuk bengkel. Jadi, Astra punya jaminan servis dan mereka punya mobil cadangan satu," ujarnya sambil tersenyum di kantornya, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Dia menjelaskan, Astra sengaja menyediakan satu mobil cadangan untuk kementerian. Jadi, bila mobil tersebut rusak atau perlu di servis akan diinapkan di bengkel Astra.

Sofyan kembali tersipu saat ditanya apakah menginginkan mobil tersebut. Terlebih, mobil itu terlihat lebih 'keren' karena keluaran 2013.

Sementara, mobil yang sedang masuk bengkel merupakan keluaran 2009. "I wish to have it (tertawa). Ya, kerenan ini. Pokoknya yang penting, bagusnya itu Astra mau menjamin supaya mobil Menteri enggak mogok di jalan," tandasnya.

Sekadar informasi, mobil Toyota Crown Royal Saloon keluaran 2013 memang sengaja disiapkan Astra satu buah untuk meng-handle kendaraan menteri yang sedang masuk bengkel karena diservis.

Selain Menko Perekonomian, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan juga pernah menggunakan mobil tersebut mobil dinasnya masuk bengkel.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5143 seconds (0.1#10.140)