Pefindo Pertahankan Peringkat A+ WIKA

Rabu, 07 Januari 2015 - 10:51 WIB
Pefindo Pertahankan Peringkat A+ WIKA
Pefindo Pertahankan Peringkat A+ WIKA
A A A
JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mempertahankan peringkat idA+ untuk PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dengan prospek stabil.

Selain itu, Pefindo juga memberikan peringkat serupa untuk surat utang jangka menengah (medium terms notes/MTN) 2014 WIKA senilai Rp800 miliar.

Dana dari MTN tersebut digunakan perseroan untuk membiayai investasi pada entitas anak dan pembelian aktiva tetap (52%), refinancing utang (23%), suntikan modal ke entitas anak (15%) dan modal kerja (20%).

Analis Pefindo Haryo Koconegoro mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan posisi perusahaan yang kuat.

"Di samping itu, sumber pendapatan yang cukup terdiversifikasi, dan profil keuangan yang kuat," kata dia dalam rilisnya, Rabu (7/1/2015).

Kendati demikian, peringkat itu dibatasi potensi risiko dari segmen baru dan lingkungan bisnis yang relatif fluktuatif pada industri konstruksi dan properti.

WIKA saat ini tidak hanya bergerak pada bisnis konstruksi, tetapi meluas ke bisnis manufaktur beton, realti, pertambangan, penjualan listrik EPC, dan investasi.

Per kuartal III tahun lalu, pemegang saham perusahaan plat merah tersebut sebanyak 65,05% adalah pemerintah Indonesia, sebanyak 33,62% publik, serta sisanya 1,33% dimiliki manajemen dan karyawan perusahaan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5724 seconds (0.1#10.140)