Pemerintah Akan Putuskan Blok Mahakam Bulan Ini

Rabu, 04 Maret 2015 - 14:22 WIB
Pemerintah Akan Putuskan Blok Mahakam Bulan Ini
Pemerintah Akan Putuskan Blok Mahakam Bulan Ini
A A A
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan memutuskan terkait pengelolaan Blok Mahakam, Kalimantan Timur pada bulan ini. Proposal yang diajukan PT Pertamina (Persero) pun masih difinalkan di tingkat Kementerian ESDM.

Saat ini, blok yang menyimpan cadangan gas terbesar ini masih dikelola perusahaan migas asal Perancis, Total E&P Indonesie dengan kepemilikan hak partisipasi 50%. Sementara, sisanya dikuasai Inpex Corporation asal Jepang.

"Belum, masih difinalkan. Nanti kan rapatnya bertingkat. Pertamina baru ngasih proposal pekan lalu. Kita sedang pelajari. Saya rasa Maret harus ada keputusan," ujar Menteri ESDM Sudirman Said di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/3/2015).

Menurutnya, proposal milik Pertamina ini akan dibawa ke dalam rapat tingkat kabinet. Pekan ini, proposal tersebut akan dibahas di tingkat Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian.

"Pekan ini akan dibahas pada level Menko. Kan harus ke kabinet dulu. Kita pun sedang menuggu masukan dari berbagai pihak," pungkas Sudirman.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5180 seconds (0.1#10.140)