Entrepreneur Muda Ini Tarik Perhatian Jokowi

Kamis, 12 Maret 2015 - 15:15 WIB
Entrepreneur Muda Ini Tarik Perhatian Jokowi
Entrepreneur Muda Ini Tarik Perhatian Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan ketertarikannya terhadap sosok pengusaha atau entrepreneur muda di Tanah Air. Jokowi memberikan dukungan kepada para entrepreneur muda mandiri kreatif yang sekarang terpilih menjadi pemenang dari Wirausaha Muda Mandiri (WMM).

Jokowi kemudian memanggil para pemenang tersebut untuk maju ke atas panggung. Pihaknya sangat mendukung karya-karya wirausaha muda.

"Saya mau ketemu Hendy, sini Hendy, Elang ada tidak? Sini Lang. Mita ada? Sini Mit," ujarnya di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Jokowi mengatakan, mereka dipanggil untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa (calon pengusaha) yang had. "Karena yang muda-muda ini bisa jauh lebih hebat dari yang tua, saya jauh dengan Elang, sama Hendy kalah, kekayaan jauh," jelas dia.

Mantan wali kota Solo ini berpendapat dengan usia yang relatif muda, ketiga wirausaha muda ini telah melihat peluang untuk mendapatkan keuntungan bagi masa depan. Bahkan, Jokowi merasa senang karena salah satu dari pemenang tersebut telah mengembangkan usahanya hingga ke delapan negara.

"Umurnya Hendy Setiono 31 tahun, tadi saya dengar 28 tahun. Itu 31 tahun masih muda. Usahanya saya senang, itu buka di Malaysia, India, dan lain-lain. Sekali lagi umur 31 tahun, saya tidak tahu umur 50 tahun mungkin jadi konglomerat tingkat mana. Tapi insya Allah jadi orang besar," tutur Jokowi.

Melihat kesuksesan para wirausaha muda tersebu, Presiden mengimbau bagi para generasi muda untuk mengikuti jejak mereka. Terutama untuk tidak takut menjadi wirausaha muda.

"Sambil kuliah, sambil kerja. Nanti malah suksesnya telat sekali kalau menunggu lulus. Kenapa mereka bisa cepat? Bisa lihat peluang, pandai lihat peluang. Jangan berhenti inovasi, tanyalah mereka bertiga tadi, karena ini masih seumuran mahasiswa yang hadir," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2259 seconds (0.1#10.140)