Dorong Bisnis, BTPN Sepakat Tak Bagi Dividen

Kamis, 26 Maret 2015 - 13:17 WIB
Dorong Bisnis, BTPN Sepakat Tak Bagi Dividen
Dorong Bisnis, BTPN Sepakat Tak Bagi Dividen
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) sepakat untuk tidak membagikan dividen tahun buku 2014 kepada pemegang saham.

Direktur Utama BTPN Jerry Ng mengatakan, keputusan pemegang saham untuk tidak mengambil dividen merefleksikan komitmen jangka panjang agar perseroan dapat tumbuh berkelanjutan.

"Kami bersyukur kepada pemegang saham memutuskan untuk menggunakan 100% laba bersih BTPN sebesar Rp1,85 triliun sebagai saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya atau retained earnings," ujarnya di Hotel Ritz Carlton, Kamis (26/3/2015).

Di tempat yang sama Chief Financial Officer (CFO) BTPN Arief Harris Tandjung menjelaskan, penggunaan laba bersih tahun lalu akan digunakan untuk pengembangan investasi. Pengembangan tersebut berupa infrastruktur, sumber daya manusia (SDM), informasi teknologi (IT), dan jaringan cabang perseroan.

"Krena manajemen dan pegang saham sepakat laba tahun sebelumnya untuk pengembangan investasi infrastruktur, SDM, IT, dan jaringan cabang," jelas dia.

Sementara private placement juga tidak ada. Anggaran modal perseroan sebesar Rp11,8 triliun dan posisi CAR 23,3%. "Kita punya ruang ekspansi usaha. Komitmen pemegang saham tetap mendukung perkembangan usaha BTPN," pungkas Arief.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3879 seconds (0.1#10.140)