MNC Sky Vision Siapkan Capex Rp1 Triliun

Rabu, 20 Mei 2015 - 14:06 WIB
MNC Sky Vision Siapkan Capex Rp1 Triliun
MNC Sky Vision Siapkan Capex Rp1 Triliun
A A A
JAKARTA - PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) tahun ini menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp1 triliun.

Direktur Keuangan MSKY Erwin Richard Anderson mengungkapkan, perseroan akan menggunakan dana tersebut hingga 80% untuk investasi decoder.

"Investasi Rp1 triliun, di mana hampir 80% untuk investasi decoder, sisanya dan lain sebagainya. Penambahan decoder baru dan yang berhenti kita ambil," ujarnya usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan di MNC Tower, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Erwin menjelaskan sebanyak 20% alokasi sisa penggunaan dana tersebut untuk menambah kantor cabang baru. Perseroan menargetkan menjadi 20 kantor tahun ini.

"Sudah terealisasi sekitar tujuh cabang, belum besar, akan menyusul tujuh cabang lagi, jadi total akan 20 cabang keseluruhan. Ada di Jawa Timur, Indonesia Timur, Indonesia Barat," jelas dia.

Perseroan melakukan pertimbangan dalam membuka cabang meliputi dua aspek yaitu daya beli dan existing pelanggan. Sementara sumber dana berasal dari kas internal.

"Buka cabang pertimbangan daya beli dan existing pelanggan, daya beli kurangi existing yang jadi pertimbangan. Penyerapan belanja modal sampai sekarang sudah 40%," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6179 seconds (0.1#10.140)