Hasil Uji Lab Beras Plastik Siap Dirilis Hari Ini

Selasa, 26 Mei 2015 - 15:29 WIB
Hasil Uji Lab Beras...
Hasil Uji Lab Beras Plastik Siap Dirilis Hari Ini
A A A
JAKARTA - Hasil uji laboratorium forensik mengenai kandungan dalam beras yang diduga sintetsi atau beras plastik bakal dirilis hari ini.

Hal tersebut seperti dikatakan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di kantor Bappenas, hari ini. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel, Badan Pengawas Obat ‎dan Makanan (BPOM), serta personil dalam laboratorium terkait pengujian beras plastik tersebut.

"Kita periksa di laboratorium forensik dan kita periksa juga di BPOM dan hasilnya akan kita temukan hari ini," ucapnya di kantor Bappenas, Jakarrta, Selasa (26/5/2015).

Menurutnya, untuk memastikan uji laboratorium tersebut, pihaknya bersama Mendag turut menyambangi Sucofindo untuk mengecek hasil pemeriksaan. Selain itu, sampel yang tersisa pun diminta untuk diperiksa ulang.

"Karena memang kalau ada hal yang tidak sama dengan pemeriksaan itu mungkin metodenya berbeda atau mungkin sampelnya yang salah. Karena itu kita butuh perbandingan sampel yang sama, sehingga apakah nanti hasilnya sama atau tidak," pungkas dia.

(Baca: Ini Ciri-ciri Beras Palsu dari Plastik)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9237 seconds (0.1#10.140)