MNC Gandeng Posco E&C Garap Tol Ciawi-Sukabumi

Senin, 01 Juni 2015 - 18:29 WIB
MNC Gandeng Posco E&C Garap Tol Ciawi-Sukabumi
MNC Gandeng Posco E&C Garap Tol Ciawi-Sukabumi
A A A
JAKARTA - Anak usaha PT MNC Tol Investama, yaitu PT Trans Jabar Tol menggandeng PT Posco E&C Indonesia untuk menggarap tol Ciawi-Sukabumi seksi I milik perseroan.

Penandatangan perjanjian kerja sama senilai Rp1,3 triliun dilakukan oleh Direktur Utama PT Trans Jabar Tol Darma Putra dan President Director PT Posco E&C Indonesia Park Han Su serta disaksikan oleh CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT).

HT menyatakan, sebenarnya izin tol ini sudah ada sejak lama. Namun, sering berganti kepemilikan membuat realisasinya terhambat.

"Sudah tiga kali groundbreaking, belum ada realisasi, sehingga ketika kami ambil alih, komitmen terhadap tol ini agar pengerjaannya cepat selesai, seperti seksi I (Ciawi-Cigombong) ini," ujarnya usai acara penandatanganan perjanjian kerjasama PT Trans Jabar Tol dengan PT Posco E&C Indonesia di Jakarta, Senin (1/6/2015).

Dia menyampaikan, jika pembangunan tol tersebut telah terealisasi akan dapat memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat di sekitar Bogor dan Sukabumi.

"Aktivitas ekonomi di sekitar tol meningkat, seperti harga tanah naik, meningkatkan lapangan kerja ketika dan setelah dibangun, terutama akses jalan ke sana juga menjadi lebih cepat dan lancar," pungkas HT.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3531 seconds (0.1#10.140)