Pelni Siapkan Enam Kapal Dukung Tol Laut Jokowi

Jum'at, 19 Juni 2015 - 13:38 WIB
Pelni Siapkan Enam Kapal Dukung Tol Laut Jokowi
Pelni Siapkan Enam Kapal Dukung Tol Laut Jokowi
A A A
JAKARTA - PT Pelni (Persero) akan menyiapkan enam unit kapal angkut barang untuk mendukung program Tol Laut Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kapal-kapal ini nantinya akan mengangkut bahan kebutuhan pokok ke Indonesia bagian Timur, melalui program Gerai Maritim.

Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menuturkan, pihaknya bakal memberikan subsidi untuk enam kapal angkutan barang terjadwal. Saat ini, proyek perintis (pilot project) Gerai Maritim yang baru diluncurkan masih menggunakan kapal penumpang KM Gunung Dompu dari Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kemenhub menetapkan untuk memberikan subsidi perintis untuk angkutan barang terjadwal enam kapal yang akan dilayani," tuturnya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Dia mengungkapkan, angkutan barang terjadwal yang akan melintasi 30 ‎titik pelabuhan dan melayani enam rute secara teratur ini akan mulai beroperasi reguler setelah Hari Raya Idul Fitri. Enam rute itu, di antaranya Biak, Tual, Anambas, Tobelo, Serui.

"Paling lambat setelah Idul Fitri bisa jalan secara reguler. Tujuannya itu untuk harga barang pokok itu sama, kalau ada perbedaan hanya perbedaan ongkos angkut saja," pungkasnya.

Baca:

Gerai Maritim ke Serui Tiap Dua Pekan

Pengusaha Dapat Diskon 55% Kirim Sembako ke Indonesia Timur
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7168 seconds (0.1#10.140)