15 Mobil Disiapkan untuk Penukaran Uang Lebaran di Monas

Sabtu, 20 Juni 2015 - 15:06 WIB
15 Mobil Disiapkan untuk Penukaran Uang Lebaran di Monas
15 Mobil Disiapkan untuk Penukaran Uang Lebaran di Monas
A A A
JAKARTA - Deputi Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Sithowati Sandrini menuturkan, sebanyak 15 mobil perbankan disiapkan untuk penukaran uang Lebaran di lapangan Lenggang Jakarta IRTI, Monas.

Layanan penukaran uang BI telah dibuka sejak 17 Juni 2015 hingga 15 Juli 2015, mulai pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB.

"Yang disapkan BI itu mobil bank yang ikut sekarang 15 dari berbagai bank," tuturnya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Sabtu (20/6/2015).

Menurut Sithowati, 15 mobil perbankan yang ikut dalam program layanan penukaran uang BI ini terdiri dari satu mobil milik BI dan 14 mobil dari perbankan nasional yang digandeng BI dalam program ini.

Adapun 14 perbankan yang ikut dalam program layanan penukaran uang BI adalah PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII), PT Bank Daerah DKI Jakarta (Bank DKI), PT Bank Central Asia Tbk (BCA), dan PT Bank Permata Tbk (Bank Permata).

Selain itu, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Bank BJB, PT Bank Mega Tbk (Bank Mega), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat), dan PT BNI Syariah.

Namun, Sithowati enggan menyebutkan nominal yang disiapkan BI untuk program layanan penukaran uang tahun ini. "Uangnya ya jangan diinfokan, entar rampok berbondong-bondong ke sana. Kita infokan saja mobil bank berpartisipasi di tahun ini sebanyak 15 mobil," tandasnya.

(Baca: Penukaran Uang Lebaran Sudah Buka di Monas)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7840 seconds (0.1#10.140)