ATM BUMN Siap Launching Akhir Juni

Selasa, 23 Juni 2015 - 19:24 WIB
ATM BUMN Siap Launching Akhir Juni
ATM BUMN Siap Launching Akhir Juni
A A A
JAKARTA - Konsolidasi mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) perbankan BUMN diprediksi akan launching pada akhir Juni 2015. Beberapa puluh unit mesin ATM milik bank BUMN siap berganti nama menjadi Himbara (himpunan bank-bank milik negara).

"Nanti insya Allah, Menteri BUMN sudah minta supaya kita lebih cepat. Insya Allah akhir bulan ini kita bisa lakuin, ada kayak pilot project. Berapa puluh ATM milik kita bisa siapkan bareng-bareng pakai nama Himbara warnanya merah putih," kata Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Pihaknya juga siap secara infrastruktur untuk penggabungan ATM Bank BUMN. Melalui konsolidasi ATM ini membuat efisiensi biaya operasional perusahaan.
Menurutnya, satu ATM yang sebelumnya beli sendiri bisa dibeli berempat. "Jika satu mesin ATM butuh biaya USD6.000-7.000, sekarang bisa dibagi empat sehingga lebih murah," terang dia.

Budi menuturkan, dengan penggabungan empat bank dapat menguntungkam nasabah khususnya nasaban keempat bank BUMN tersebut. Pasalnya, nasabah keempat bank tersebut tidak akan dikenakan biaya administrasi jika bertransaksi di ATM Himbara.

"ATM itu milik kita berempat, jadi kalau nasabah Bank BRI menggunakan itu ya itu seakan-akan ada di ATM BRI, jadi tidak kena bayar," paparnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1520 seconds (0.1#10.140)