Mendag Gelar Pasar Murah karena Harga Sembako Naik

Kamis, 25 Juni 2015 - 11:21 WIB
Mendag Gelar Pasar Murah karena Harga Sembako Naik
Mendag Gelar Pasar Murah karena Harga Sembako Naik
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel menuturkan, alasan kementerian menggelar pasar murah lantaran melihat harga sembako yang terus mengalami kenaikan setiap bulan Puasa dan Lebaran.

Dia mengatakan, program yang rutin digelar tiap tahun ini juga ditujukan untuk memberikan kemudahan sekaligus meringankan konsumen untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Program ini dilakukan pemerintah tentu juga untuk menyikapi karena selama Ramadan atau hari keagamaan harga cenderung naik dan selalu jadi pertanyaan, kenapa setiap hari perayaan ada kenaikan harga barang kebutuhan pokok," katanya di Kemendag, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Bos Panasonic Gobel Indonesia ini mengaku heran melihat harga sembako yang terus naik setiap jelang hari raya, padahal di luar negeri harga selalu stabil, bahkan cenderung menurun.

"Hanya di Indonesia yang bisa kita rasakan kenapa harga itu naik," imbuh dia.

Karena itu, sambung Rachmat, pemerintah ke depannya terus berupaya agar masyarakat dan konsumen bisa mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah setiap perayaan hari keagamaan.

"Pemerintah berupaya bagaimana kita menekan cost, mudah-mudahan kegiatan ini ‎bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkasnya.

(Baca: Ini Jadwal dan Lokasi Pasar Murah Kemendag)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6757 seconds (0.1#10.140)