Elnusa Raih Kontrak Survei Seismik Rp1,1 Triliun

Kamis, 25 Juni 2015 - 12:00 WIB
Elnusa Raih Kontrak Survei Seismik Rp1,1 Triliun
Elnusa Raih Kontrak Survei Seismik Rp1,1 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Elnusa Tbk (ELSA) melalui salah satu divisi bisnisnya, Division of Geoscience berhasil meraih kontrak baru pekerjaan survei seismik dengan nilai kontrak sebesar USD84 juta atau Rp1,1 triliun (kurs Rp13.300/USD) hingga bulan ini.

Deputy Director of Geoscience Service Line Elnusa TS Winarso mengatakan, pekerjaan survei seismik ini akan dilakukan di beberapa wilayah Jawa Barat dan Sumatera Utara untuk seismik 3D.

"Selain itu, wilayah Kalimantan Utara untuk seismik 2D, dengan periode kontrak bervariasi dari 8 bulan hingga 21 bulan," ujar Winarso dalam rilisnya, Kamis (25/6/2015).

Winarso menjelaskan, satu pekerjaan sudah dimulai pada akhir semester I tahun ini. Sementara, sisanya akan dimulai pada kuartal III dan akhir tahun nanti.

“Seperti kita ketahui bahwa kondisi turunnya harga minyak dunia saat ini, SKK Migas juga telah menurunkan anggaran investasi hulu migasnya, termasuk anggaran investasi untuk aktivitas eksplorasi," jelas Winarso.

Dia menyampaikan, perolehan kontrak seismik sudah melampaui perolehan kontrak tahun lalu. Division of Geoscience Services perseroan mulai tahun ini diharapkan dapat menggunakan teknologi wireless.

"Guna meningkatkan kompetensi dan mempertahankan pangsa pasar seismik nasional," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6632 seconds (0.1#10.140)