Asyik! Stasiun Gambir Dilengkapi Hotel Transit

Kamis, 02 Juli 2015 - 18:03 WIB
Asyik! Stasiun Gambir Dilengkapi Hotel Transit
Asyik! Stasiun Gambir Dilengkapi Hotel Transit
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT KA Pariwisata membuat terobosan berupa penyediaan fasilitas transit room di Stasiun Gambir dengan nama "Rail Transit Suite Gambir" di sisi selatan lantai I Stasiun Gambir, Jakarta.

Direktur PT KA Pariwisata Adi Suryatmini menuturkan, transit room yang dibangun seluas 487 meter persegi (m2) ini memiliki kapasitas 23 kamar, terdiri dari 14 kamar tipe single, empat kamar tipe twin dan lima kamar tipe double.

Transit room ini juga dilengkapi TV Satelit, WiFi, AC, water heater, dan mineral water. "Waktu pemakaian Kamar menggunakan sistem per 6 jam, 8 jam, 12 jam sampai dengan 24 jam," kata Adi dalam acara Grand Opening Rail Transit Suite Gambir di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Dia menyebutkan, tarif yang dibanderol untuk transit room ini berkisar antara Rp290 ribu hingga Rp420 ribu untuk tipe single, dan Rp360 ribu hingga Rp550 ribu untuk tipe twin dan double.

"Kami juga menyediakan fasilitas penunjang yaitu shower room sebanyak empat unit dengan tarif Rp40 ribu hingga Rp55 ribu. Ada juga fasilitas loker 24 jam non stop," imbuh dia.

Menurut Adi, latar belakang dibangunnya Rail Transit Suite Gambir ini merupakan tambahan fasilitas pelayanan bagi penumpang kereta api, khususnya yang memerlukan fasilitas transit atau istirahat, sementara sehubungan dengan jadwal keberangkatan kereta di Stasiun Gambir.

"Ini juga merupakan related business dari kepariwisataan yang terdiri dari kebutuhan akan transportasi dan akomodasi bagi para traveller dan masyarakat umum," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4538 seconds (0.1#10.140)