Hunian Eksklusif demi Kenikmatan Hidup

Rabu, 05 Agustus 2015 - 09:01 WIB
Hunian Eksklusif demi...
Hunian Eksklusif demi Kenikmatan Hidup
A A A
Saat ini para pengembang semakin agresif membangun hunian dengan konsep eksklusif. Eksklusivitas dianggap tidak hanya identik dengan kemegahan bangunan, juga mampu memberi nilai hidup yang maksimal.

“Jadikan hidupmu bermakna”. Slogan semacam itu kini menjadi mantra para pemasar hunian untuk mendongkrak nilai proyek properti mereka. Maklum saja, pola pikir masyarakat dewasa ini semakin selektif dan teliti dalam menentukan pilihan hidup, khususnya yang berkaitan dengan pilihan properti mereka.

Otomatis, para pengembang harus makin pintar menawarkan fasilitas plus “nikmat” hidup bagi customer. Apabila lokasi, lingkungan, akses, keamanan, dan harga jual telah terpenuhi atau terintegrasi, maka eksklusivitas serta predikat prestisius lain tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Konsep eksklusivitas itu kini menjadi pertimbangan para pengembang dalam melengkapi proyek mereka. Sebelumnya pengembang nyaris tidak memiliki nilai konsep eksklusivitas untuk proyek mereka,” kata arsitek, sekaligus kontraktor, Satrio Herlambang.

Para pengembang terus agresif membangun hunian atau residential berkonsep eksklusif. Eksklusivitas dianggap tidak hanya identik dengan kemegahan bangunan, juga bisa memberi nilai hidup yang maksimal.

Para pengembang memang perlu cermat dalam mengemas jualannya, mengingat konsep berpikir masyarakat kini telah sekencang laju pertumbuhan zaman. “Konsep eksklusivitas kian hari kian berkembang dan terus dipakai oleh para pengembang untuk menawarkan proyekproyek eksklusif mereka.

Efeknya, harga jual unit proyek yang mereka tawarkan sesuai konsep serupa, pasti akan menggoda,” kata Satrio. Lebih lanjut Satrio mengatakan, konsep hunian eksklusif sejatinya kini telah bergeser.

Kalau dulu konsep ini identik dengan hunian megah nan indah berikut fasilitas yang lengkap, belakangan eksklusivitas juga diartikan sebagai sesuatu yang harus bisa memberikan kontribusi positif kepada penghuni sehingga hidup mereka semakin bermakna. Menikmati hunian berkonsep eksklusif, tentu bukan karena harga ataupun lokasi yang didambakan.

Namun, bisa dikatakan konsep hunian eksklusif selalu unggul di kelasnya lantaran semua fasilitas bisa didapatkan. “Bayangkan bila nilai-nilai kehidupan yang kita miliki dapat bersinergi dengan elemen yang ada dalam setiap kehidupan, dari bekerja, bermain, hingga beristirahat.

Ini tentu menciptakan value creation , bahkan memiliki nilai investasi bagi bangunan itu sendiri,” tutur Satrio. Sementara, jika dipandang dari sisi lokasi, tentu sudah menjadi pilihan, bahkan bisa dikatakan paling strategis, dan umumnya berada di pusat aktivitas.

Otomatis, sarana infrastruktur berikut pembangunan akses jalannya pun sudah baik dan sempurna. Fasilitas yang didapatkan berupa kenyamanan dan keamanan. Bagi sebagian orang yang ingin menikmati eksklusivitas, harga tentu bukan masalah.

“Karena itu merupakan kompensasi yang setimpal dengan apa yang diperoleh konsumen. Wajar jika hunian berkonsep eksklusif disebut sebagai kasta unggulan karena semuanya sudah komplet,” kata Satrio.

Profil pembelinya pun biasanya adalah kalangan konsumen yang berorientasi pada cita rasa tinggi. Maklum, mereka sangat mendambakan kenyamanan dan kemegahan. Wajar bila sebagian besar datang dari kalangan bercita rasa tinggi yang ingin merasakan hidup lebih berarti.

Aprilia S Andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)