Kabinet Dirombak, BRI Berharap Bisnis Bank Membaik

Rabu, 12 Agustus 2015 - 12:35 WIB
Kabinet Dirombak, BRI...
Kabinet Dirombak, BRI Berharap Bisnis Bank Membaik
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Asmawi Syam berharap bisnis bank dapat tumbuh lebih baik lagi dari perombakan (reshuffle) jajaran menteri ekonomi di Kabinet Kerja.

"Harapan kita sebagai bankir, ekonomi bisa lebih baik. Kalau lebih baik, sektor bank akan dapat dampak positifnya," ujarnya di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Menurutnya, perbankan mengikuti arus bisnis semua sektor. Jika semua sektor bisa bertumbuh baik akan mempengaruhi kinerja bank.

"Bank kan follow the business, bisa tumbuh kalau bisnisnya baik. Kita tidak bicara figur, tapi harapannya ekonomi baik di tengah perlambatan yang bukan hanya di Indonesia," jelas Asmawi.

Bank diharapkan juga bisa menyalurkan kredit secara sehat di saat situasi ekonomi belum pulih. Sementara nasabah diharapkan bisa mendapatkan kredit dan tidak mengalami kredit macet.

"Kalau ekspansi kredit, tiba-tiba ekonomi belum pulih, tidak bisa gunakan uang yang kita berikan atau tersendat, sehingga berpotensi kredit bermasalah," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7595 seconds (0.1#10.140)