Lepas Jabatan Menteri, Air Mata Rachmat Gobel Tumpah

Rabu, 12 Agustus 2015 - 22:34 WIB
Lepas Jabatan Menteri, Air Mata Rachmat Gobel Tumpah
Lepas Jabatan Menteri, Air Mata Rachmat Gobel Tumpah
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel akhirnya resmi melepas jabatan yang telah diembannya selama hampir 10 bulan. Air matanya bahkan sempat tumpah saat prosesi serah terima jabatan (sertijab) dengan Mendag baru Thomas Lembong.

Rachmat yang menjabat sebagai Mendag sejak 27 Oktober 2014 ini mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha membantu memberikan kemudahan, untuk mencapai cita-cita yang diinginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Nawa Cita.

Kini, tongkat estafet diserahkan kepada Tom Lembong untuk meneruskan apa yang ditargetkan Jokowi. "Selamat kepada Mendag baru dan selamat datang. Bapak menteri bisa lanjutkan apa yang sudah dikerjakan dan dijabarkan Jokowi dalam Nawa Citanya," kata dia di Kantor Kemendag, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Menurut Bos Panasonic Gobel Indonesia ini, tidak sedikit apresiasi yang diberikan masyarakat kepada Kemendag selama 10 bulan masa jabatannya.

"Banyak hal yang telah dikerjakan selama 10 bulan dengan Bapak Presiden. Banyak hal yang dikerjakan dan enggak sedikit bahkan apresiasi yang diberikan kepada masyarakat," pungkasnya.

Baca: Rekam Jejak Mendag Thomas Lembong
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5496 seconds (0.1#10.140)