Pegadaian Bidik Nasabah Tabungan Emas

Minggu, 16 Agustus 2015 - 23:21 WIB
Pegadaian Bidik Nasabah Tabungan Emas
Pegadaian Bidik Nasabah Tabungan Emas
A A A
MAKASSAR - PT Pegadaian Makassar terus meningkatkan pendapatan persereoan dengan menghadirkan produk baru yang dapat menggaet nasabah untuk bertransaksi. Salah satunya melalui produk tabungan emas.

Tabungan emas menjadi salah satu produk andalan yang diharapkan dapat mendongkrak pendapatan perseroan hingga akhir tahun.

Deputy Bisnis Pegadaian Makassar II, Yudi Sadono mengatakan, tabungan emas ini merupakan produk ke-20 yang launching secara nasional bertepatan peringatan hari kemerdekaan RI ke-70, yang bertujuan mengedukasi masyarakat membudayakan menabung emas. Istimewanya produk ini bisa dimiliki hanya dengan menabung Rp5.000 sudah bisa memiliki emas seberat 0,01 gram (gr).

"Pegadaian tabungan emas merupakan layanan penjualan dan pembelian emas dengan fasilitas titipan, serta layanan yang memudahkan masyarakat memiliki emas dengan cara menabung dan hanya menitipkan biaya Rp30.000 per tahun untuk pengelolaan rekening,"ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam sistem ini nasabah diwajibkan menandatangani kontrak 1 tahun dan bisa diperpanjang setelahnya sesuai keinginan nasabah. Karena produknya mudah, makanya tahap awal pembukaan ditargetkan 500 nasabah per bulan, dengan setoran mulai Rp50.000 hingga Rp100.000. Hal ini didukung promo yang dihadirkan di dua cabang Pegadaian, yakni Pegadaian Syariah Hasanuddin dan Butung.

"Tahap awal baru bisa dibuka di dua outlet tertentu, namun setelahnya untuk menabung sudah bisa dilayani di semua outlet Pegadaian sebanyak 4.500 outlet. Makanya, sangat disarankan masyarakat memanfaatkannya, apalagi harga jual dan buybacknya kompetitif," jelasnya.

Pimpinan Wilayah VI Pegadaian Makassar, Nuril Islamiyah memaparkan, produk ini diharapkan dapat meningkatkan target pendapatan hingga akhir tahun, seiring dengan tingginya animo masyarakat menabung.

"Ditargetkan di lima cabang di area Sulawesi dan Maluku sampai September 2.500 rekening, dan bisa terus meningkat," paparnya.

Baca juga:

Pegadaian Gelar Bazar Emas Perhiasan Murah

OJK Apresiasi Kehadiran Pegadaian Syariah
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3566 seconds (0.1#10.140)