MNC Group Diminta Investasi di Timor Leste

Senin, 07 September 2015 - 16:38 WIB
MNC Group Diminta Investasi di Timor Leste
MNC Group Diminta Investasi di Timor Leste
A A A
JAKARTA - Pemerintah Timor Leste meminta MNC Group melakukan investasi di negara tersebut. Di antaranya dengan mengembangkan industri properti, penyediaan jaringan internet, penyiaran televisi terestrial penerimaan tetap tidak berbayar (free to air/FTA) dan TV berbayar Indovision.

Dalam kunjungannya, pemerintah Timor Leste mengutus Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Angkutan dan Komunikasi II Inacio Moreira, yang diterima langsung CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) di Gedung MNC Tower, Jakarta.

Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengemukakan, masyarakat Timor Leste membutuhkan hiburan, MNC Group memiliki kesempatan untuk mengudara di sana.

"Saat ini di Timor Leste hanya ada satu TV, TV Timor Leste. Karena itu mereka (Timor Leste) mengajak MNC mengundang pak Hary investasi di sana, untuk empat TV kita bisa disiarkan di sana," ungkapnya kepada Okezone, Senin (7/9/2015).

Selain itu, pihak Timor Leste juga meminta layanan TV berbayar Indovision bisa masuk dan mengudara di sana. "Kita bisa memberikan beberapa channel juga untuk siaran lokal sana," imbuhnya.

Selanjutnya, Timor Leste mengajak MNC Group untuk membangun jaringan internet di sana. "Mereka juga melihat perlu suatu pembangunan properti, MNC cukup maju di bidang properti, mereka ajak bangun properti di sana mereka siapkan lahan, sehingga hidup perekonomian di sana," terang Syafril.

Terkait dengan kerjasama tersebut, Syafril menjelaskan, HT bakal melakukan kunjungan balasan. Kunjungan itu akan membahas kerja sama yang lebih mendalam. "Tadi Pak Hary akan jadwalkan kunjungan ke Timor, bertemu dengan Presidennya," ungkap Syafril.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9067 seconds (0.1#10.140)