ICBC Pinjami Indonesia Eximbank Rp7 Triliun

Kamis, 24 September 2015 - 20:00 WIB
ICBC Pinjami Indonesia Eximbank Rp7 Triliun
ICBC Pinjami Indonesia Eximbank Rp7 Triliun
A A A
JAKARTA - PT Bank ICBC Indonesia (ICBC Indonesia) bersama dengan ICBC Asia memberikan pinjaman club deal kepada Indonesia Eximbank dengan total nilai USD500 juta atau setara Rp7,3 triliun (kurs Rp14.600/USD) guna memenuhi pembiayaan kegiatan pendukung perdagangan luar negeri.

Fasilitas pinjaman dalam bentuk club deal ini merupakan realisasi tahap awal dari nota kesepakatan pemberian fasilitas kredit senilai USD20 miliar yang telah ditandatangani oleh pemerintah Indonesia, melalui Kementerian BUMN, dengan ICBC Limited selaku perusahaan induk dari ICBC Asia dan ICBC Indonesia di Beijing awal tahun ini.

"Fasilitas tersebut ditujukan untuk membantu perekonomian Indonesia melalui pinjaman ke BUMN," kata Presiden Direktur ICBC Indonesia Shen Xiaoqi dalam rilisnya Jakarta, Kamis (24/9/2015).

Dengan tercapainya kesepakatan perjanjian pinjaman ini, ICBC Indonesia kembali menegaskan komitmennya sebagai jembatan finansial antara Indonesia dan China.

Dia melanjutkan, seiring dengan kerja sama bilateral antara Indonesia dan China yang kian erat, pemberian kredit di masa yang akan datang dapat juga dalam bentuk mata uang renminbi (RMB).

"Pemberian fasilitas ini menunjukan dukungan kuat dan peran aktif dari Grup ICBC terhadap perkembangan ekonomi Indonesia melalui ICBC Indonesia," jelas dia.

Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank Ngalim Sawega mengungkapkan, kerja sama ini merupakan bukti kepercayaan dari lembaga keuangan internasional kepada Indonesia Eximbank dalam mendapatkan akses pendanaan guna mendukung kegiatan perdagangan luar negeri. Dia berharap, kerja sama ini akan berlanjut pada masa mendatang.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5242 seconds (0.1#10.140)