Citilink-BRI Kerja Sama Perluas Layanan Perbankan

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 17:42 WIB
Citilink-BRI Kerja Sama Perluas Layanan Perbankan
Citilink-BRI Kerja Sama Perluas Layanan Perbankan
A A A
JAKARTA - PT Citilink Indonesia kembali melanjutkan kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) untuk memperluas layanan perbankan guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang dan nasabah. Khususnya sebagai langkah antisipasi akan kebutuhan dana cash (cash solution) di saat maskapai menghadapi situasi krisis.

Direktur Keuangan Citilink Mega Satria mengatakan, melalui kerjasama ini Citilink yakin perbankan pelat merah tersebut dapat memberikan layanan dan kemudahan perbankan yang optimal dalam proses penyediaan dana tunai di seluruh unit kerja BRI, bahkan di hari libur atau akhir pekan saat perbankan tidak beroperasi.

"Mengingat dinamika yang begitu tinggi dalam dunia penerbangan, sehingga membutuhkan kerjasama pendanaan yang kuat dan luas sebagai solusi terhadap kompleksitas dunia penerbangan," katanya seperti dalam rilis di Jakarta, Sabtu (10/10/2015).

Dia mengatakan, Citilink mengambil langkah ini sebagai antisipasi di tengah industri penerbangan yang kompleks dan kompetitif serta memiliki risiko krisis yang tiba-tiba.

Selain itu, kerja sama ini menjadi sebuah langkah strategis yang memang senantiasa diperlukan. Terlebih dalam menghadapi situasi bencana alam ataupun force majeure lainnya seperti gangguan kabut asap.

Corporate Secretary BRI Budi Satria menambahkan, pihaknya menyambut baik penguatan kerjasama BRI-Citilink yang tentunya dapat mendorong pengembangan bisnis bagi kedua belah pihak ke arah lebih baik.

Dia menjelaskan, bentuk layanan yang ditawarkan dalam kerjasama ini mencakup layanan total cash solution dalam bentuk cash card.

Dengan menggunakan cash card BRI, Citilink dapat melakukan kontrol dan monitor kebutuhan keuangan di kantor cabang secara real time.

"Waktu layanan tersebut menyesuaikan dengan jam kerja dari unit weekend banking BRI," terang dia.

Layanan lainnya adalah cash pick up di kantor cabang, serta layanan tunai dari BRI terkait dengan dukungan kesiapan dana di kantor cabang untuk antisipasi saat terjadi berbagai gangguan penerbangan seperti delay, no operations, dan irregularities, melalui weekend banking serta layanan tunai hari libur.

Khusus untuk wilayah Denpasar, kata Budi, kerjasama meliputi layanan non-banking hour dari pukul 08.00 – 21.00 (local time) setiap hari termasuk hari libur.

"Waktu layanan tersebut khusus mengenai kebutuhan dana siaga yang disesuaikan dengan jadwal penerbangan Citilink di kota tersebut," tandasnya. (lly)
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9975 seconds (0.1#10.140)