Kembangkan TNGGP, MNC Land Ingin Tingkatkan Pariwisata

Selasa, 27 Oktober 2015 - 12:50 WIB
Kembangkan TNGGP, MNC Land Ingin Tingkatkan Pariwisata
Kembangkan TNGGP, MNC Land Ingin Tingkatkan Pariwisata
A A A
JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT MNC Land Tbk (KPIG) Budi Rustanto mengatakan, pengembangan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) bisa meningkatkan pariwisata.

"Tujuan kita sebetulnya sama, gimana kita bisa meningktakan pariwisata di negeri ini untuk mendatangkan devisa lebih banyak. Sehingga apapun yang ditawarkan pemerintah, kita menyambut baik," ujarnya di Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Budi berharap bisa belajar banyak dari pemerintah untuk mengembangkan pariwisata tersebut agar tepat sasaran. (Baca: MNC Land Tandatangani Kerja Sama Pengembangan TNGGP).

"Kami tidak punya cukup ilmu mengembangkan Taman Nasional ini. Tapi di MoU ini kita diberikan waktu satu tahun dalam perencanaannya, kami bekerja sama dengan TNGGP. Sehingga pada saat kita merencanakan baik dari segi aspek komersil, maupun nonkomersil, termasuk pengembangan sarana produk dan segala macam, kita tepat dan sesuai arahan pemerintah," tutur dia.

Dia merasa bangga karena perusahaannya bisa bekerja sama dengan pemerintah lewat Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Balai Besar Taman Nasional Gede Pangrango.

Pasalnya, hal ini merupakan kerja sama pertama kali MNC Land dengan pemerintah yang nantinya mengembangkan kawasan pariwisata di kawasan tersebut.

"Ini proyek pertama kami dengan pemerintah, khususnya dalam pengembangan Taman Nasional ‎di sana. Kami dari MNC Land, unit usaha MNC group turut bersuka cita, menyambut baik dengan penandatangan MoU ini, karena kami diberi kepercayaan pemerintah untuk bekerja sama dengan TNGGP," jelas Budi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5191 seconds (0.1#10.140)