alexametrics

REI Dorong Pemda Segera Realisasikan Penyediaan Tanah

loading...
REI Dorong Pemda Segera Realisasikan Penyediaan Tanah
REI Dorong Pemda Segera Realisasikan Penyediaan Tanah
A+ A-
SEMARANG - Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah (Jateng) mendorog pemerintah daerah (Pemda) segera merealisasikan penyediaan lahan pembangunan perumahan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketua DPD REI Jateng MR Prijanto mengatakan, saat ini pemerintah telah mendorong melakukan percepatan pembangunan perumahan bagi masyarkat berpenghasilan rendah (MBR) khusunya PNS.

Untuk merealisasikan hal itu, tiga menteri yaitu Menteri Dalam Negeri, Menteri Pertanahan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta perbakan, telah melakukan kesepahaman untuk percepatan pembangunan.

"Untuk merealisasikan pemerintah daerah mendapatkan kewajiban untuk menyiapkan lahan-lahan yang bisa digunakan untuk membangun perumahan bagi pegawai negeri," katanya, kemarin.

Selain itu, kata dia, untuk memudahkan pembiyaan perumahan PNS, ditunjuk Bank BTN untuk menyalurkan kredit perumahan rakyat (KPR). Kemudian untuk pertanahan juga telah membantu untuk percepatan sertifikasi tanah.

Dengan adanya kebijakan tersebut, Prijanto mengaku, DPD REI Jateng siap mengembangkan perumahan PNS, sesuai instruksi dari pusat.

Dijelaskannya, untuk wilayah Jateng saat ini sudah merealisasikan pembangunan 5.800 unit rumah di mana 3.800 unit adalah rumah untuk MBR dan sisanya rumah nonMBR dan apartemen nonMBR.

"Target kita tahun ini 14 ribu unit rumah, dan dengan adanya percepatan pembangunan perumahan untuk PNS kami optimis pada semester satu tahun depan bisa terealisasi," katanya.

Wakil Ketua DPD REI Jateng Bidang Humas, Promosi dan Publikasi, Dibya K Hidayat menambahkan, dalam dua bulan terakhir 2015 ini diharapkan dapat merealisasikan pembangunan 8.000 unit rumah.

Dia mengakui, khusus untuk perumahan rakyat, di wilayah Jateng masih jauh dari harapan, karena masih banyaknya kendala. "Mudah-mudahan dengan adanya percepatan dari pemerintah, yang mewajibkan daerah menyediakan lahan bisa mempercepat penyediaan perumahan bagi MBR dan PNS," tambahnya.
(izz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top