Potensi Lapangan Kerja Industri Retail Terbuka Lebar

Senin, 09 November 2015 - 21:22 WIB
Potensi Lapangan Kerja...
Potensi Lapangan Kerja Industri Retail Terbuka Lebar
A A A
SEMARANG - Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Solihin mengatakan, industri retail memberikan kontribusi positif dalam membuka lapangan kerja.

“Untuk pembukaan satu gerai minimarket saja minimal bisa membuka lapangan kerja bagi 8-10 orang karena pelayanan dalam retail, ujung tombaknya adalah karyawan,” katanya di Semarang, Senin (9/11/2015).

Dia mengatakan bahwa pemerintah sejauh ini telah memberikan dukungan terhadap kehadiran toko modern dan berharap akan lebih banyak lagi kerja sama yang dilakukan guna mengembangkan potensi retail lokal.

"Sebagai investor lokal, selama ini industri retail memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan perekonomian skala lokal maupun nasional. Tak bisa dipungkiri jika bisnis retail ini ada dan berkembang karena kebutuhan. Kami bisa tumbuh karena memang ada demand," imbuhnya.

GM Corporate Communication Alfamart Nur Rachman menambahkan, toko modern juga konsisten menjalankan pembinaan kepada pedagang kecil sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaaan yang diimplementasikan melalui program Outlet Binaan Alfamart (OBA).

“Pembinaan pedagang kecil dilakukan melalui dua cara, yakni memberikan pelatihan tentang manajemen retail modern dan memberikan potongan harga khusus kepada pedagang,” tambahnya.

Pelaksana teknis program OBA ini adalah Member Relations Officer (MRO). Mereka secara rutin akan mengunjungi warung tradisional untuk mengantarkan barang pesanan dan memberikan masukan mengenai jenis produk apa saja yang sedang banyak dibutuhkan masyarakat umum.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)