Ada WP Setor Rp11 T, Ken Pede Pajak Desember Besar

Kamis, 03 Desember 2015 - 13:54 WIB
Ada WP Setor Rp11 T, Ken Pede Pajak Desember Besar
Ada WP Setor Rp11 T, Ken Pede Pajak Desember Besar
A A A
JAKARTA - Plt Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi percaya diri (pede) penerimaan pajak Desember besar, meski banyak yang pesimis penerimaan pajak di Desember tidak bagus.

Pasalnya, belum lama ini, ada pemasukan dari satu wajib pajak (WP) ke kantong Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sebesar Rp11,475 triliun. Namun, dia enggan menyebutkan perusahaan atau WP yang membayarkan pajak sebesar itu.

"Insya Allah Desember lebih besar. Mudah-mudahan bisa ya. Memang ada hal di luar dugaan kita, seperti belum lama ini ada WP yang setor pajak Rp11,475 triliun. Itu kalau ada 10 WP yang setor segitu saja, bisa menambah penerimaan pajak banyak," kata Ken di Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Pihaknya akan terus berusaha melanjutkan apa sudah dikerjakan dirjen pajak sebelumnya soal target penerimaan pajak tahun ini yang tergolong tinggi.

"Kita akan meneruskan apa yang menjadi draft pekerjaan Pak Sigit (mantan Dirjen Pajak Sigit Pramudito) soal penerimaan. Pak Menteri Keuangan perintahkan saya laksanakan demikian untuk memaksimalkan penerimaan tahun ini," pungkasnya.

Baca Juga:

Gantikan Sigit, Ken: Agar Ditjen Pajak Tak Dianggap Mati

Indonesia Bisa Sejahtera jika Taat Bayar Pajak
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9407 seconds (0.1#10.140)