ESDM Dorong Pembangunan Pembangkit Listrik 10.000 MW

Rabu, 16 Desember 2015 - 15:05 WIB
ESDM Dorong Pembangunan Pembangkit Listrik 10.000 MW
ESDM Dorong Pembangunan Pembangkit Listrik 10.000 MW
A A A
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus mendorong pembangunan pembangkit listrik demi mewujudkan program pemerintah 35 ribu megawatt (MW) hingga 2019 mendatang. Hingga saat ini perkembangan investasi di bidang kelistrikan dikatakan ESDM telah mencapai USD 7.300 miliar.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan ESDM Jarman menjelaskan perkembangan investasi dibidang kelistrikan perlu didorong jelang pasar bebas ASEAN. "Diperlukan pengenalan bisnis kita secara profesional untuk perkembangan bisnis yang terintegrasi," jelasnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (16/12/2015).

ESDM bersama Shanghai Electric (SEC) yang merupakan salah satu perusahaan manufaktur terlengkap dan kompetitif di China yang berfokus kepada generator pembangkit listrik mulai dari turbin uap, generator turbin, hingga peralatan pembangkit listrik electromotor coba mengembangkan pembangunan pembangkit di Indonesia.

Wakil Direktur SEC Yi Xia Rong menyatakan tengah merampungkan proyek pembangkit listrik tenaga uap di Pelabuhan Ratu. “Shanghai ElectricSalah satu proyek yang telah dirampungkan di Indonesia adalah pembangunan pembangkit listrik tenaga uap di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat sebagai salah satu program pecepatan pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 10 ribu megawatt ” ‎kata Yi Xia Rong.

Ditjen Ketenagalistrikan mengakui menyambut baik kegiatan ini dalam rangka membangun listrik berkelanjutan di wilayah tersebut dengan menggunakan tenaga uap. "Kami proyek ini karena menggunakan teknologi yang ramah terhadap lingkungan,‎" pungkas Jarman.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6969 seconds (0.1#10.140)