BKI dan ASDP Lanjutkan Kerja sama

Kamis, 17 Desember 2015 - 15:35 WIB
BKI dan ASDP Lanjutkan Kerja sama
BKI dan ASDP Lanjutkan Kerja sama
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) kembali melakukan kerja sama dengan PT ASDP Indonesia Ferry yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Hal tersebut sebagai lanjutan dari kerja sama sebelumnya antara BKI dan PT ASDP Indonesia Ferry. "BKI dan ASDP sepakat dalam penyusunan nota kesepahaman tersebut sesuai ketentuan Instruksi Menteri Negara BUMN No KEP–109/MBU/2002 tanggal 4 Juni 2002 tentang sinergi antar BUMN," kata Corporate communication BKI Sri Dewi Amalia dalam rilisnya, Kamis (17/12/2015).

Menurutnya, dalam rangka meningkatkan sinergi BUMN, BKI dan ASDP sepakat bersinergi dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan penerapan Good Corporate Governance.

Dia mengatakan, Nota Kesepahaman tersebut merupakan komitmen keduanya untuk menjalin kerja sama yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dan dimuat dalam perjanjian.

"Perjanjian antara BKI dan PT ASDP Indonesia Ferry berisi tentang aspek aspek yang meliputi bidang pengawasan, perencanaan dan pengembangan, perawatan kapal, jasa konsultasi, pendidikan dan pelatihan karyawan di lingkungan PT ASDP Indonesia Ferry," jelasnya.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama BKI Rudiyanto dan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro disaksikan internal kedua belah pihak.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)