BCA Rangkul Pengusaha Muda Sukses

Rabu, 13 Januari 2016 - 15:05 WIB
BCA Rangkul Pengusaha Muda Sukses
BCA Rangkul Pengusaha Muda Sukses
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merangkul pengusaha muda Indonesia yang sukses meniti karier melalui jalur wirausaha. Kegiatan ini untuk berbagi pemahaman dan pengalaman kepada generasi muda demi mendorong lahirnya entrepreneur muda baru dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, generasi muda harus diberikan kesempatan supaya dapat berkembang dan mampu mengambil alih tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

Potensi generasi muda sangat besar untuk berkiprah di jalur wirausaha karena bertumpu pada kekuatan kreativitas dan inovasi sesuai perkembangan zaman.

"Kami menyadari adanya pergeseran di kalangan generasi muda saat ini yang cenderung ingin meniti di jalur wirausaha. Melalui forum Kafe BCA, kami ingin merangkul semangat ini agar kaum muda saling berbagi pemahaman dan pengalaman menjadi entrepreneur sekaligus mendorong lahirnya entrepreneur muda baru," tuturnya di Menara BCA, Jakarta, Rabu (13/1/2016).

Menurutnya, saat ini tren bertumbuhnya entrepreneur muda di berbagai sektor seperti di sektor service excellence, personal development dan improving life menandakan optimisme positif masa depan bangsa.

Pasalnya, visi entrepreneur muda dalam setiap usaha yang dibangun tersebut tidak saja dalam rangka mengejar keuntungan, tetapi juga memikirkan passion mereka dengan serius untuk nilai tambah bagi masyarakat.

"Kami merasa menjadi bagian tak terpisahkan dari visi ini karena BCA juga senantiasa berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat baik dalam aspek service excellence, personal development dan improving life," kata Jahja.

Talkshow yang bertajuk Kafe BCA dengan tema Potensi dan Tantangan Generasi Muda sebagai Pelaku Usaha, mengundang beberapa pengusaha muda seperti Yasa Paramita Singgih melalui personal development yang menginspirasi generasi muda dengan bisnis fashion Men's Republik.

Selain itu, ada pula Elihu Nugroho melalui service excellence yang menawarkan metode mencuci mobil tanpa air demi mendukung gerakan menghemat air bersih.

Direktur The Wahid Institute Yenni Wahid juga akan hadir untuk memberikan pemahaman terkait kekuatan generasi muda dalam memberikan nilai tambah dan menjadi pewaris tongkat estafet kepeminpinan bangsa.

Termasuk sharing dari Yudan Hermawan yang berhasil mengubah Goa Pindul menjadi daerah tujuan wisata bekerja sama dengan program Bakti BCA.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)