Pascateror Bom, Pemerintah Klaim Pasar Konfiden dengan Ekonomi RI

Kamis, 14 Januari 2016 - 23:01 WIB
Pascateror Bom, Pemerintah Klaim Pasar Konfiden dengan Ekonomi RI
Pascateror Bom, Pemerintah Klaim Pasar Konfiden dengan Ekonomi RI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim kondisi pasar (market) tidak terpengaruh tragedi ledakan bom di Jalan MH Thamrin, Sarinah, Jakarta. Pasalnya, pasar telah konfiden dengan kondisi ekonomi di Tanah Air.

Menurutnya, pemerintah dan aparat keamanan telah dengan cepat menangani kondisi pascaledakan bom tersebut. Karena itu, kepercayaan pasar tidak berkurang.

"‎Saya kira dari segi ekonomi Snda lihat market tidak terpengaruh. Sebentar terpengaruh kembali lagi normal. Artinya apa? Confidence itu tinggi karena penanganan cepat dalam 4 jam kita semua sudah bikin normal," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Dia berharap, kafe Starbucks yang menjadi lokasi ledakan bom dapat kembali dibuka besok hari, dan segala kerusakan dapat diperbaiki segera malam ini.

"Kalau belum ya mungkin nunggu beberapa tempat saja. Tapi semua tadi kami olah TKP sudah diselesaikan selama hampir setengah jam, 1 jam dan itu semua berjalan dengan bagus‎," tandasnya.

Baca juga:

Investor Shock IHSG Ambruk Terimbas Ledakan Bom

AP II Perketat Keamanan Bandara Pascaledakan Bom di Sarinah

Pasca Teror Bom, IHSG Ditutup Memerah

Analis: BI Rate Bisa Selamatkan IHSG dari Ledakan Bom
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7374 seconds (0.1#10.140)