Garuda Hemat Rp100 M/Tahun Gunakan Bahan Bakar Vi-Gas

Jum'at, 15 Januari 2016 - 13:27 WIB
Garuda Hemat Rp100 M/Tahun Gunakan Bahan Bakar Vi-Gas
Garuda Hemat Rp100 M/Tahun Gunakan Bahan Bakar Vi-Gas
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengemukakan, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dapat menghemat sekitar Rp100 miliar per tahun, dengan menggunakan bahan bakar Vi-Gas milik PT Pertamina (Persero) untuk kendaraan operasional kru pesawat (air crew) Garuda.

Dia mengatakan, sinergi yang‎ terjalin antara dua perusahaan pelat merah ini di samping menjadi salah satu program mengurangi polusi, juga memberikan benefit yang lebih besar kepada Garuda. Pasalnya, dengan harga Vi-Gas yang lebih murah dari Pertamax Plus atau sekitar Rp5.100 per liter, perseroan dapat mengurangi biaya bahan bakar sekitar 40%.

Baca: Bus Antar Jemput Kru Garuda Pakai Bahan Bakar Vi-Gas

"Garuda anak perusahaannya Aerotrans melihat, ini kesempatan sangat baik juga memberikan benefit tinggi, karena mengurangi cost dari bahan bakar sebesar 40%. Lumayan itu memberikan kesejahteraan lebih baik untuk karyawan, pelayanan yang lebih baik. Jadi hal-hal ini yang memang kami dorong," katanya di Auditorium Garuda Indonesia, Jakarta, Jumat (15/1/2016).

‎Sementara, Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo mengatakan, perseroan rencananya akan menggunakan bahan bakar Vi-Gas untuk 1.300 kendaraan air crew.

"Dengan margin 40% lebih save berarti kira-kira Rp100 miliar lah satu tahun, dibanding menggunakan BBM. Untuk ukuran Aerotrans itu sangat bermanfaat sekali‎," tandasnya.

Baca Juga:

Garuda Perketat Keamanan Bandara Pascateror Bom Sarinah
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6396 seconds (0.1#10.140)