Dorong Investasi RI, Mandiri Pertemukan Investor Asing dan Lokal

Kamis, 21 Januari 2016 - 18:45 WIB
Dorong Investasi RI, Mandiri Pertemukan Investor Asing dan Lokal
Dorong Investasi RI, Mandiri Pertemukan Investor Asing dan Lokal
A A A
JAKARTA - Bank Mandiri bersama Mandiri Sekuritas akan menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2016 yang bertujuan mempertemukan investor dalam dan luar negeri guna mendorong peningkatan investasi di Tanah Air. Forum yang akan diikuti sekitar 600 investor dan pelaku bisnis itu akan digelar di Hotel Fairmont Jakarta pada 26-29 Januari 2016, mendatang.

Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan forum ini sangat penting untuk menciptakan sinergi antara investor dan pemangku kepentingan, agar mampu menangkap peluang investasi yang dapat mendukung upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Untuk mengakselerasi investasi, perlu sinergi seluruh pihak. Untuk itu, Bank Mandiri berkomitmen membantu memfasilitasi kebutuhan tersebut agar pertumbuhan ekonomi Indonesia yang baik dan berkelanjutan dapat dicapai,” jelasnya dalam media briefing Mandiri Investment Forum di Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Forum bertema “Optimizing private sector and local goverment contribution” ini juga diterangkan bertujuan untuk mendorong investasi yang merata di berbagai daerah. Tercatat sepanjang 2015 lalu, realisasi investasi Indonesia meningkat 17,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

(Baca Juga: Realisasi Investasi RI Sepanjang 2015 Meningkat 17,8%)

"Untuk itu, pada forum ini, beberapa pemerintah daerah seperti Jawa Tengah akan mempresentasikan berbagai potensi yang dapat dikembangkan," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2265 seconds (0.1#10.140)