MNC Bank Targetkan DPK Tumbuh 25%

Jum'at, 22 Januari 2016 - 22:17 WIB
MNC Bank Targetkan DPK Tumbuh 25%
MNC Bank Targetkan DPK Tumbuh 25%
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menyiapkan strategi relokasi kantor cabang pembantu (KCP) untuk mengejar target pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) pada 2016. Perseroan menargetkan DPK tahun ini tumbuh 25% dari pencapaian 2015, yang di atas Rp2 triliun.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan strategi relokasi ini merupakan bagian dari fokus konsolidasi kekuatan yang dimiliki. Pada tahun ini pihaknya menargetkan akan melakukan delapan relokasi KCP dari lokasi yang kurang strategis. Pemindahan baru disebutnya akan mengincar kawasan perdagangan demi mengejar pertumbuhan nilai simpanan.

“Investasi setiap relokasi senilai Rp600-700 juta. Kami mengejar aktivitas perdagangan di lokasi baru tersebut. Hingga akhir 2015 DPK kami naik 25% menjadi lebih Rp2 triliun,” ujar Benny, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Relokasi, lanjut dia, juga dalam rangka meningkatkan komitmen serta senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah. Salah satu relokasi yang baru dilakukan tahun ini dengan hadir lebih strategis di Jalan Raya Tajur No 65-C Bogor, Jawa Barat.

Peresmian MNC Bank KCP Tajur ditandai dengan acara peresmian cabang oleh selaku Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo didampingi oleh Ibu Rita Montagna selaku Retail Funding Business Head, Bapak Yudi Setiadi Branch Manager Kantor Cabang Bogor dan Sdr. Eric selaku Sub Branch Manager KCP Tajur.

Dalam sambutannya pada acara yang dihadiri oleh para nasabah setia MNC Bank dan para undangan, Bapak Benny Purnomo menyampaikan bahwa MNC Bank akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah.

Pada kesempatan tersebut Benny juga memperkenalkan Eric selaku Sub Branch Manager MNC Bank KCP Tajur beserta staf yang akan setia melayani para nasabah di tempat ini dengan produk-produk unggulan MNC Bank. Di antaranya adalah Tabungan MNC Berhadiah, KTA dan produk lainnya. Nasabah dapat memilih sendiri produk yang telah disediakan oleh MNC Bank sesuai dengan kebutuhannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan seremonial pemotongan tumpeng oleh Bapak Benny Purnomo dan pemberian hadiah 1 (satu) unit sepeda motor kepada Effendi, salah satu nasabah setia MNC Bank yang telah membuka Tabungan MNC berhadiah.
Benny mengucapkan terima kasih atas kesetiaan para nasabah MNC Bank yang sampai saat ini mempercayakan penyimpanan dananya kepada MNC Bank.

Di mana MNC Bank sebagai salah satu perusahaan jasa keuangan di MNC Group dengan viisi akan menjadi Bank Masa Depan, dengan pelayanan kelas bintang lima.

Sebelumnya, perseroan juga telah mendirikan kantor cabang di berbagai wilayah. Hingga saat ini sudah ada 78 kantor cabang MNC Bank di berbagai daerah di Indonesia.

Tahun depan, rencana akan ada penambahan lagi. Sementara untuk tahun ini perseroan merencanakan akan membuka (kantor cabang) di Palembang dan Manado. Jika hal itu terwujud, maka jumlah kantor MNC Bank di Indonesia akan berjumlah 80 titik," ujarnya.

Perseroan optimistis melihat potensi bisnis di segmen konsumer dan UKM di tahun 2016. MNC Bank siap menggenjot market dengan pertumbuhan baik dari dalam maupun akuisisi baru.

“Bank MNC sebagai salah satu leading business di MNC Group akan mengakuisisi bank di 2016 untuk mendukung ekspansi organik. Detailnya belum dapat kami jelaskan namun yang sesuai dengan visi kami ke depan,” ujar Benny.

Dia menjelaskan pihaknya dengan dukungan MNC Group, menentukan ekspansi bisnis ke depan akan difokuskan pada consumer banking dan UKM (SME/Small Medium Enterprise) dengan segmen komersial dan korporasi sebagai segmen pendukung. Dengan demikian pengembangan juga telah dilakukan pada produk serta pengembangan jaringan distribusi dengan jaringan virtual.

“Kami targetkan dalam RBB tahun 2016 dapat mencapai pertumbuhan 25-30% di setiap lini. Infrastruktur digital akan menjadi kekuatan untuk ekspansi di bisnis konsumer. Kami juga diperkuat dengan sinergi bersama MNC Group yang menguntungkan nasabah. Nasabah akan semakin tertarik untuk menggunakan jasa kita," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)