HT Tinjau UMKM Binaan Partai Perindo

Rabu, 24 Februari 2016 - 19:12 WIB
HT Tinjau UMKM Binaan Partai Perindo
HT Tinjau UMKM Binaan Partai Perindo
A A A
BEKASI - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanosoedibjo (HT) meninjau langsung kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Partai Perindo di Pasar Kecapi Bekasi, Jawa Barat. Dalam kunjungannya ia melihat perkembangan bantuan grobak, pelatihan dan pendampingan yang selama ini dilakukan oleh Partai Perindo kepada pelaku UMKM.

"Saya ingin melihat pelaksanaan bantuan UMKM berupa gerobak yang telah kami (Perindo) berikan pada masyarakat. Saya ingin melihat dampaknya secara langsung," kata HT di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/2/2016).

Setelah meninjau secara langsung, lanjut dia, ternyata kegiatan UMKM di Pasar Kecapi Bekasi menjadi lebih positif dan manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Terlihat dari omzet yang didapat penjual jumlahnya terus meningkat dibandingkan sebelumnya.

Peninjauan ini diterangkan memang perlu dilakukan untuk mengetahui efektifitas program yang telah Partai Perindo lakukan. Diharapkan dengan adanya peninjauan ini, evaluasi ke depan bakal lebih baik.

"Tadi saya tanya kepada mereka. Ternyata ada faedahnya. Omzet mereka meningkat. Kalau begitu kan bagus. Artinya kesejahteraan mereka akan membaik. Tujuan kita semua kan bagaimana rakyat bisa lebih baik, bisa lebih sejahtera," tandasnya.

Selain bantuan gerobak, Partai Perindo juga telah memberi pelatihan dalam pembuatan makanan yang lezat sekaligus sehat. Juga pelatihan manajemen usaha agar usaha pelaku UMKM bisa lebih berkembang dan berdaya saing.

Partai Perindo menyatakan siap meningkatkan bantuan UMKM berupa gerobak pada masyarakat. Tahun ini, Partai Perindo mengagendakan membagikan 3.000 gerobak secara gratis kepada pelaku UMKM di setiap provinsi di Tanah Air. Berikutnya, direncanakan bantuan bisa meningkat menjadi 10 ribu gerobak.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5256 seconds (0.1#10.140)