Menkop UKM: CSR Harus Dorong Kesejahteraan Masyarakat

Senin, 29 Februari 2016 - 23:50 WIB
Menkop UKM: CSR Harus Dorong Kesejahteraan Masyarakat
Menkop UKM: CSR Harus Dorong Kesejahteraan Masyarakat
A A A
JAKARTA - Program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) diharapkan dapat menjadi mesin pendorong bagi kesejahteraan masyarakat luas. Hal tersebut disampaikan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Dia mengatakan, kegiatan CSR pada perusahaan harus bisa mendorong kesejahteraan seluruh masyarakat. Salah satunya melalui pemberian bantuan pelatihan maupun biaya bagi sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Kita harapkan dengan sejumlah program CSR yang dilakukan berbagi perusahaan bisa mendorong kesejahteraan untuk masyarakat," ujar Puspayoga, usai menghadiri acara Apresiasi SINDO CSR 2016 di Jakarta, Senin (29/2/2016).

Baca: 23 Perusahaan Raih Apresiasi SINDO CSR 2016

Lebih lanjut, dia menyatakan, perusahaan dituntut dapat mencurahkan perhatian terhadap lingkungan sekitar. Melalui kegiatan CSR, perusahaan dapat memberi motivasi dalam berproduksi, sehingga omzet akan naik. Hal ini diharapkan bisa mendorong kesejahteraan bagi tenaga kerjanya. "Motivasi CSR itu harus memberi pemerataan bagi kesejahteraan kita, misalnya melalui sebuah event yang terkait koperasi dan UKM," imbuhnya.

Puspayoga juga turut mengapresiasi Koran SINDO yang telah menggelar acara penghargaan SINDO CSR 2016. Menurutnya, hal ini sebagai wujud nyata media untuk dapat memberi kontribusi kepada perekonomian Indonesia.

Baca: MNC Group Siap Bantu Sosialisasi Kegiatan CSR

"Saya sangat mengapresiasi langkah Koran SINDO mengadakan acara SINDO CSR 2016 ini, salah satu kategorinya ada koperasi UKM. Di sisi lain ada juga kesehatan dan lingkingan, ini bagus untuk menjadi insipirasi bagi perusahaan lain," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6247 seconds (0.1#10.140)