BRI Yakin Sukses Luncurkan Satelit 8 Juni

Minggu, 06 Maret 2016 - 08:02 WIB
BRI Yakin Sukses Luncurkan Satelit 8 Juni
BRI Yakin Sukses Luncurkan Satelit 8 Juni
A A A
BANDUNG - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akan meluncurkan satelitnya pada 8 Juni tahun ini dari Guyana Perancis, Amerika Selatan. BRI menggandeng perusahaan Amerika Serikat, Space System Loral LLC (SSL) untuk membangun satelit dan perusahan peluncur roket Prancis, Arianespace.

SEVP IT Strategy and Satelite BRI Hexana Tri Sasongko mengatakan, perusahaan memiliki antisipasi, sehingga jangan sampai peluncuran itu gagal. Pertama, SSL merupakan perusahaan manufaktur terkemuka.

"Pertama, bahwa kita memilih manufaktur yang bagus. Jadi, SSL so far adalah dari historical itu manufaktur terbesar," ujarnya di Bandung, Sabtu (5/3/2016).

Kedua, kata dia, memilih Arianespace dengan reputasi yang baik. Persentase kegagalan perusahaan asal Prancis ini dalam meluncurkan roket hanya 5%.

"Kedua, walaupun hanya roket cuma 3 menit harganya sekian juta dolar Amerika Serikat. Kita pilih yang reputasi baik, Arianespace sejarah 70 kali peluncurannya sukses," kata Hexana.

Terkahir, terkait dengan perlindungan asuransi yang tepat melalui konsorsium berisi lima perusahaan. Jasindo ditunjuk sebagai pemimpinnya. "Kemudian proteksi asuransi, Jasindo sudah ukur risiko, konsorsium lima asuransi lead-nya Jasindo dan dari reasuransi internasional. Jadi itu langkah mitigasi kita selama ini," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2265 seconds (0.1#10.140)