Bertemu Putri Belgia, Rizal Ramli Promosikan Industri Maritim

Rabu, 16 Maret 2016 - 12:04 WIB
Bertemu Putri Belgia, Rizal Ramli Promosikan Industri Maritim
Bertemu Putri Belgia, Rizal Ramli Promosikan Industri Maritim
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hari ini melakukan pertemuan dengan Putri Belgia yaitu Princess Astrid Josephin yang merupakan Royal Highness Princess of The Kingdom of Belgium (adik Raja Belgia).

Dalam pertemuan tersebut, mantan Menko bidang Perekonomian ini mempromosikan potensi sektor maritim di Tanah Air. Belgia diakuinya tertarik melakukan kerja sama dengan Indonesia, salah satunya dalam hal pengembangan pelabuhan.

"Ada beberapa yang konkret di tandatangani (kerja sama) ini masih di lanjutkan lagi working session-nya sampai besok, mungkin akan lebih banyak tanda tangan konkret, kebanyakan di dalam maritim, dalam pengembangan pelabuhan, bredging, shipping, dan tourism," katanya dalam acara Belgium-Indonesia Maritime Summit di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Komitmen Belgia tersebut, sambung Rizal, dibuktikan dengan ditandatanganinya beberapa nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) terkait kerja sama riset dan konsultasi serta kerja sama dalam bidang kepelabuhan maritim dan logistik.‎ Namun, mantan Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) ini masih enggan menyebutkan detail kerja samanya.

"Liat saja ini kan belum selesai, sampai besok akan kelihatan, enggak bisa dong ditargetin namanya juga negosiasi. ini masih on going," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5532 seconds (0.1#10.140)