Penumpang Batik Air Diterbangkan Menggunakan Pesawat Lain

Senin, 04 April 2016 - 22:23 WIB
Penumpang Batik Air Diterbangkan Menggunakan Pesawat Lain
Penumpang Batik Air Diterbangkan Menggunakan Pesawat Lain
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait menyatakan seluruh penumpang dan awak pesawat Batik Air dipastikan tidak ada yang mengalami cedera akibat peristiwa tabrakan dengan pesawat TransNusa di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (4/4/2016), Pukul 19.45 WIB. Sedianya, pesawat bernomor ID-7703 itu akan berangkat menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Edward mengatakan, seluruh penumpang Batik Air diterbangkan menggunakan pesawat pengganti dengan registrasi lain. "Terkait dengan apa yang terjadi, kita akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang berwenang," ujar Edward.

Dia menuturkan peristiwa terjadi ketikapesawat Batik Air melakukan proses take off. Namun, bersenggolan dengan pesawat TransNusa saat sedang ditarik oleh traktor (dalam proses pemindahan).

"Karena hal itu, pilot in command memutuskan untuk membatalkan take off (aborted take off) untuk memastikan keselamatan penumpang. Pesawat tersebut membawa 49 penumpang dan 7 kru dan dipastikan semua penumpang dan kru pesawat dalam keadaan selamat," tandasnya.

Baca juga:

Pesawat batik Air Tabrakan dengan TransNusa di Halim

Ini Kronologis Tabrakan Pesawat Batik Air dan Transnusa

Bos Lion Benarkan Batik Air Tabrakan di Bandara Halim

Kemenhub: Tabrakan Batik Air, Bandara Halim Ditutup Sementara
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1090 seconds (0.1#10.140)