CIMB Niaga Tawarkan Kredit Rumah Berbasis Syariah

Kamis, 28 April 2016 - 23:58 WIB
CIMB Niaga Tawarkan Kredit Rumah Berbasis Syariah
CIMB Niaga Tawarkan Kredit Rumah Berbasis Syariah
A A A
YOGYAKARTA - CIMB Niaga menawarkan kredit kepemilikan rumah berbasis syariah dengan bunga yang cukup kompetitif. Mereka memberi penawaran khusus kepada peminat yang ingin memiliki rumah dengan program Pembiayaan Kepemilikan Rumah (PKR) iB Flexi.

Director Strategy And Finance PT Bank CIMB Niaga Tbk, Wan Razly mengatakan properti merupakan salah satu sektor yang mereka sasar untuk produk pembiayaan mereka. Selain konvensional, CIMB Niaga juga mengeluakan produk pembiayaan properti berbasis syariah. Produk ini ditawarkan melalui akad kerja sama musyarakah mutanaqisah.

“Dengan program ini, kami memiliki sejumlah keunggulan antara lain uang muka ringan mulai dari 15 persen dengan jangka waktu hingga 20 tahun,” tuturnya, Kamis (28/4/2016).

PKR iB Flexi bisa digunakan untuk berbagai pembiayaan kepemilikan rumah, baik rumah baru yang akan dibangun ataupun yang sudah dibangun (ready stock maupun indent). Selain itu, pembiayaan PKR iB Flexi ini juga bisa digunakan untuk pembelian rumah bekas, take over (alih pinjaman), top up dan multiguna (refinancing).

PKR iB Flexi ini menggunakan akad murni jual beli dengan menawarkan margin pembiayaan yang sangat menarik. Dengan margin yang kompetitif dengan range berjenjang tergantung pada kurun waktu pembiayaan tertentu.

CIMB Niaga menawarkan margin mulai dari 8,5% fixed untuk satu tahun, 8,88% fixed untuk pembiayaan dua tahun, 9% fixed (tiga tahun) dan 9,5% fixed lima tahun.

Pada triwulan pertama tahun ini, penetrasi PKR iB Flexi yang menawarkan kepemilikan rumah dengan sistem syariah, kata dia, cukup bagus. Awal tahun ini, outstanding PKR iB Flexi mencapai Rp 23,3 triliun, angka yang cukup bagus di tengah melambatnya industri perumahan. Tahun ini, ia mengakui jika ada perlambatan sektor perumahan sekitar 3,5% years of years (yoy).

Kepala Cabang CIMB Syariah Yogyakarta, Nurul Hidayat mengatakan, Yogyakarta merupakan kota pariwisata dan pendidikan yang berkembang cukup pesat. Bisnis properti terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi di wilayah ini. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki CIMB Syariah, maka penetrasinya diharapkan semakin bagus.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6249 seconds (0.1#10.140)