Kemenhub Sebut Lion Air Langganan Delay

Selasa, 10 Mei 2016 - 17:36 WIB
Kemenhub Sebut Lion Air Langganan Delay
Kemenhub Sebut Lion Air Langganan Delay
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerangkan sering menerima laporan bahwa Lion Air sebagai maskapai yang sering mengalami keterlambatan jadwal (delay). Lantaran hal itu Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo memperingkatkan Lion untuk tidak lagi menelantarkan penumpang.

"Kami akan berikan surat ke mereka (Lion Air) jika kedepannya masih delay. Laporan yang saya terima sejauh ini hanya Lion Air yang sering delay, yang lain tidak," ucap dia di Jakarta, Selasa (10/5/2016).

(Baca Juga: Pilot Mogok, Penerbangan Lion Air Delay di 5 Bandara)

Seperti diketahui sejumlah penerbangan Lion Air di lima bendara pagi tadi terjadi delay, disebabkan imbas dari aksi mogok pilot. Aksi mogok terbang tersebut dikabarkan karena uang transport yang mengakibatkan penundaan penerbangan.

Kemenhub juga menekankan jika dampaknya sampai ke penumpang, maka berhak untuk menindak maskapai tersebut dengan melayangkan teguran. Sejauh ini dia menerangkan karena peristiwa tersebut, banyak penumpang yang terabaikan. "Kami akan menegur mereka kalau terlalu banyak membuat penumpang terlantar," pungkasnya.

(Baca Juga: Bantah Pilot Mogok, Lion Air Beralasan Awak Sakit)

Sementara itu pihak Lion Air sendiri membantah aksi mogok pilot yang menyebabkan delay penerbangan pada beberapa bandara hari ini. Direktur Umum Lion Air Edward Sirait melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan, sejumlah awaknya memang ada yang mengalami masalah administrasi. Akibatnya jadwal penerbangan pesawat Lion Air mengalami delay di sejumlah bandara.

"Tetapi kami akan berusaha untuk mengurangi keterlambatan tersebut. Kami atas nama manajemen Lion Air mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ucap Edward.

(Baca Juga: Kemenhub: Masalah Pilot Lion Air Mogok Bukan Urusan Kami)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5475 seconds (0.1#10.140)