DPR Beberkan Gaji Pilot Lion Air Paling Rendah

Selasa, 24 Mei 2016 - 17:06 WIB
DPR Beberkan Gaji Pilot Lion Air Paling Rendah
DPR Beberkan Gaji Pilot Lion Air Paling Rendah
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Bahrum Daiung mengatakan, manajemen Lion Group patut disalahkan atas ketidaksejahteraan pegawainya. Ketidaksejahteraan itu terjadi pada pilot dan pramugari Lion Air.

(Baca: Pilot Mogok, Penerbangan Lion Air Delay di 5 Bandara)

Akibat dari ketidakadilan tersebut, tdiak dapat dipungkiri bahwa pilot Lion Air melakukan mogok beberapa waktu lalu karena tidak mendapat uang transport.

"Saya ungkapkan saja gaji pilot Lion itu dibanding Citilink dan AirAsia jauh lebih rendah. Lion memberikan pilot gaji per jam Rp75 ribu, sementara maskapai lain sudah Rp250 ribu per jam atau Garuda sudah Rp300 ribu per jam," ujarnya di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

(Baca: Lion Air Ngadu ke DPR Minta Keadilan)

Bahrum mengatakan, persoalan ini harus dicari penyelesaiannya oleh internal Lion Group, terutama kesejahteraan karyawannya. Karena, jika memang benar ada bukti bahwa Lion memberikan upah karyawannya di bawah standar, dipastikan persoalannya akan bertambah di masalah pengupaha.

Maka, lanjut dia, Lion Air akan berurusan dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). "Ini pertanyaan untuk pak direktur ya. Bagaimana menyelesaikan ini?" Kata dia.

Sebagai informasi, ratusan penumpang Lion Air mengalami keterlambatan penerbangan pada 10 Mei 2015. Penundaan penerbangan disebabkan aksi mogok para pilot maskapai tersebut.

Baca juga:

Sempat Diragukan, Lion Air Tetap Yakinkan Investor
Kemenhub Sebut Lion Air Langganan Delay
Kemenhub akan Sanksi Lion Air Larangan Buka Rute Baru
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4367 seconds (0.1#10.140)