BKPM Promosi Kemudahan Investasi ke 100 Pengusaha Kanada

Kamis, 26 Mei 2016 - 12:29 WIB
BKPM Promosi Kemudahan Investasi ke 100 Pengusaha Kanada
BKPM Promosi Kemudahan Investasi ke 100 Pengusaha Kanada
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani kembali memaparkan reformasi layanan investasi dalam forum bisnis di Montreal, Kanada.

Franky mengatakan, paparan dihadapan lebih 100 calon investor dalam acara Indonesia Business Forum: Opportunities in The Making yang digagas KBRI Ottawa. Hadir memberikan sambutan Duta Besar RI untuk Kanada Teuku Faizasyah.

Setelah acara itu, Franky one-on-one meeting dengan sejumlah perusahaan besar asal Kanada yang di antaranya berasal dari sektor energi, telekomunikasi dan IT yang berminat untuk berinvestasi di Indonesia. Dia juga bertemu 10 perusahaan QG100 di Montreal.

Dalam roadshow pemasaran investasi ke Amerika Serikat dan Kanada, pihaknya terus mengoptimalkan dengan melakukan kegiatan diseminasi informasi mengenai reformasi layanan investasi.

"Sebelumnya pada Selasa (24/5), kami juga melakukan small group meeting dengan delapan perusahaan di Toronto, Kanada terdiri dari perusahaan di bidang pertambangan dan energi serta jasa konsultasi," ujar dia dalam rilisnya, Kamis (26/5/2016).

Kunjungan yang dilakukan BKPM ke Kanada cukup strategis untuk memetakan minat investasi negara tersebut ke Indonesia. Dia menyinggung mengenai pertemuan dengan perusahan anggota QG100. QG100 adalah organisasi nirlaba yang sifatnya private.

"Organisasi ini terbatas kepada 100 perusahaan-perusahaan besar di dunia. QG100 berkantor di Quebec dan anggota-anggotanya termasuk pimpinan dari perusahaan-perusahaan terkemuka Kanada," jelasnya.

Beberapa perusahaan Kanada tertarik menanamkan modal melalui skema public private partnership. "Beberapa hal utama yang telah disampaikan adalah terkait penyederhanaan layanan yang dilakukan BKPM di antaranya adalah terkait PTSP, layanan investasi 3 jam, serta kemudahan investasi langsung konstruksi (KLIK)," tuturnya.

Selanjutnya, tim pemasaran investasi wilayah Amerika dan Kanada akan melakukan komunikasi dengan perusahaan untuk merealisasikan investasi mereka.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5560 seconds (0.1#10.140)