Bulog Klaim Stok Beras Aman hingga Lebaran

Selasa, 07 Juni 2016 - 20:21 WIB
Bulog Klaim Stok Beras Aman hingga Lebaran
Bulog Klaim Stok Beras Aman hingga Lebaran
A A A
JAKARTA - Direktur Pengadaan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Wahyu menjamin ketersediaan beras aman hingga Lebaran tahun ini. Bahkan untuk menurunkan harga yang sudah melambung, pihaknya menggelar operasi pasar.

"Pasokan untuk sampai Lebaran aman. Harga jual turun, karena kita juga menggerakkan operasi pasar tidak kurang sekitar 170.000 ton dengan harga Rp7.900/kg," katanya di Gudang Bulog, Kelapa Gading saat melakukan peninjauan bersama Pimpinan DPR, Selasa (7/6/2016).

Dia mengatakan, saat ini pasaokan di gudang sudah ada 135.000 ton dan akan ditambah terus dari daerah produsen, terutama dari Jawa timur. Rencana akan dikirim ke Jakarta sebanyak 40.000 ton.

"Yang komersil kita juga jual dengan harga murah, yakni Rp8.500 per kg, dan pergerakan harga bisa dicek ke Cipinang sudah turun untuk beras. BPS (Badan Pusat Statistik) pun merilis penurunan harga beras," jelasnya.

Wahyu menuturkan, kualitas beras lokal lebih bagus dibanding beras asal Vietnam. "Dari rasa lebih bagus lokal, dan untuk saat ini beras raskin asalnya dari Thailand, ini impor tahun kemarin. Tahun ini pasokan beras kita aman sehingga belum ada impor," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7307 seconds (0.1#10.140)