Mentan: Jangan Bicarakan Daging Sapi Terus

Senin, 20 Juni 2016 - 13:22 WIB
Mentan: Jangan Bicarakan Daging Sapi Terus
Mentan: Jangan Bicarakan Daging Sapi Terus
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman meminta jangan membicarakan daging sapi terus sebagai bagian dari masalah pangan. Sebab, masih banyak sumber pangan lain yang baik dikonsumsi oleh masyarakat.

Menurut Amran, Indonesia memiliki banyak sumber protein hewani selain dari daging sapi. Salah satunya yakni ikan yang stoknya melimpah.

"Kita ini melimpah ikan tapi diskusi tiap hari sapi dan sapi. Jangan hanya satu jenis dari sekian banyak sumber protein, daging ayam proteinnya lebih tinggi dari daging sapi dan harganya sudah turun," ujarnya di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Sedikit bercanda, dia mengatakan, ketika terkena penyakit darah tinggi penyebabnya daging sapi. Padahal, mengkonsumsi ikan lebih sehat.

"Enggak ada orang darah tinggi dilarang makan ikan. Coba cek di rumah sakit, begitu tekanan darah tinggi disuruhnya kurangi makan daging, enggak ada sejarahnya kurangi makan ikan," imbuhnya, sambil tersenyum.

Menurutnya, pemahaman ini harus sampai ke konsumen. Daging sapi hanya sebagian dari sekian banyak sumber protein yang ketersediaannya justru lebih banyak.

"Memangnya protein hanya sapi? Tidak kan? Ini pemahaman yang harus disampaikan ke publik, sapi hanya satu jenis dari sekian banyak protein, telur itu sehat, 2 kali setok kita. Minyak sudah turun, ayam turun, cabai turun tapi yang dikejar yang seksi sapi," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5375 seconds (0.1#10.140)